Penyidik 2 Kali Gelar Perkara, Abraham Langsung Jadi Tersangka

Selasa, 17 Februari 2015 – 17:34 WIB
Penyidik 2 Kali Gelar Perkara, Abraham Langsung Jadi Tersangka. Foto JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Tak butuh waktu lama, status Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menjadi tersangka.

Ia dijerat atas sangkaan terkait dengan pemalsuan dokumen dengan catatan kependudukan Feriyani Lim, perempuan asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

BACA JUGA: Bolak-Balik Bogor Jakarta, Apa yang Sedang Disiapkan Jokowi?

Abraham dan Feriyani Lim dikabarkan sangat dekat. Bahkan foto mesranya di sebuah kamar yang diduga prianya adalah Abraham sempat beredar.

Informasi yang diperoleh Fajar Online (Grup JPNN.com), sebelum menetapkan Abraham tersangka, penyidik melakukan dua kali gelar perkara.

BACA JUGA: Puluhan Penyidik KPK Terancam jadi Tersangka Senpi Ilegal

Gelar pertama kali dilakukan di Jakarta. Tepatnya di bagian Wassidik Bareskrim Mabes Polri pada 5 Februari lalu.

Selanjutnya, gelar perkara kembali dilakukan selang empat hari berikutnya. Tepatnya pada 9 Februari lalu di Mapolda Sulsel.

BACA JUGA: Minta Samad Diperiksa di Jakarta, Kuasa Hukum: Ini kan Masalah Kecil

“Semua hasil gelar kita konfrontir. Baik gelar pertama maupun kedua,” ucap salah seorang penyidik yang namanya enggan disebutkan kepada Fajar Online, Selasa (17/2).

Terpisah, Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Rikwanto mengatakan status  Abraham menjadi tersangka ditetapkan Polda Sulselbar, Selasa (17/2). Surat panggilan untuk diperiksa sebagai tersangka sudah dilayangkan. Rencananya, Abraham akan diperiksa pada Jumat (20/2) nanti. (zaq/wik/awa/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tidak Lantik BG, Jokowi Akan Hadapi Dua Kekuatan Politik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler