Bolak-Balik Bogor Jakarta, Apa yang Sedang Disiapkan Jokowi?

Selasa, 17 Februari 2015 – 17:23 WIB
Gerbang di Istana Bogor yang biasa dilewati sebagai akses wartawan kepresidenan ditutup oleh petugas. Wartawan hanya bisa mengambil gambar tamu presiden dari balik jeruji gerbang tersebut, Selasa, (17/2). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Presiden Joko Widodo sedang mempersiapkan sebuah keputusan penting atas sejumlah polemik yang terjadi di dalam negeri. Terutama, polemik pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. 

Menurut informasi yang beredar, kemungkinan presiden akan memberi putusannya soal pelantikan Budi yang sempat jadi tersangka di KPK tersebut, hari ini.

BACA JUGA: Puluhan Penyidik KPK Terancam jadi Tersangka Senpi Ilegal

Sementara itu, suasana Istana Bogor sejak pagi tadi sangat berbeda. Biasanya jadwal presiden yang diberikan kepada wartawan kepresidenan sudah ada sejak pukul 06.00 pagi. Namun, hari ini jadwal kegiatan mantan Gubernur DKI Jakarta itu baru disampaikan sekitar pukul 07.00. Itupun hanya menuliskan jadwal audiensi. Tak dijelaskan dengan siapa presiden melakukan audiensi.

Meski pada akhirnya presiden terlihat memanggil jajaran Kemenlu, PPATK, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Tak hanya itu, gerbang kecil yang biasa dilewati wartawan untuk menunggu para menteri yang datang juga ditutup oleh penjaga Istana Bogor. Wartawan hanya bisa menyaksikan kedatangan sejumlah menteri dari jauh.

BACA JUGA: Minta Samad Diperiksa di Jakarta, Kuasa Hukum: Ini kan Masalah Kecil

Sekitar pukul 15.00 sore, presiden dikabarkan kembali ke Istana Merdeka Jakarta. Ini tentu saja di luar jadwal resminya yang disampaikan pada wartawan kepresidenan. Apa yang dilakukan presiden?

Ternyata presiden bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

BACA JUGA: Tidak Lantik BG, Jokowi Akan Hadapi Dua Kekuatan Politik

Sampai saat ini belum ada yang dapat memberikan pernyataan resmi terkait semua kegiatan presiden yang di luar kebiasaan ini. Namun, rutinitas demikian memang seringkali terjadi ketika presiden akan menentukan posisi-posisi penting seseorang dalam pemerintahan. 

Sama seperti ketika ia menentukan menteri-menteri untuk Kabinet Kerja, tahun lalu. Presiden banyak melakukan pertemuan tidak sesuai jadwal resmi. Hingga kini masih ditunggu keputusan apa yang akan diambil presiden atas berbagai polemik yang terjadi. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemindahan Terpidana Mati ke Nusa Kambangan Ditunda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler