Analis Kepegawaian Jangan Berkutat di BKD

Selasa, 10 Mei 2011 – 19:58 WIB

JAKARTA--Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno meminta para pimpinan instansi pemerintah untuk memikirkan pola karier para analis kepegawaian yang bekerja di lingkungannyaIni agar karir analis kepegawaian tidak putus.

“Jangan sampai seorang PNS yang sudah diangkat jabatan sebagai analis kepegawaian, kariernya tidak berkembang dan terkatung-katung karena sistem di mana dia ditempatkan tidak berjalan,” ungkap Eko, Selasa (10/5).

Selain itu, instansi pemerintah juga perlu melakukan penataan, menyusun sistem yang memungkinkan para analis kepegawaian melakukan apa yang menjadi tugas-tugas mereka dengan baik dan melakukan analisa tentang penempatan kerja

BACA JUGA: Kotak Hitam Merpati Tak Bisa Dianalisis di Indonesia



Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana unit tempat mereka bekerja memberikan peluang kepada para analis kepegawaian dapat memenuhi angka kredit.

"Perlu juga dipikirkan apakah seorang analis kepegawaian hanya bisa ditempatkan di unit kepegawaian atau Badan Kepegawaian Daerah (BKD) saja secara terus menerus atau bisa mobile ke unit lain yang sedang menangani banyak pekerjaan di bidang kepegawaian," tuturnya
(esy/jpnn)

BACA JUGA: DPD Dorong Tunjangan Kades Disetarakan UMR

BACA JUGA: Besok, Kotak Hitam Merpati Dikirim ke China

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilot dan Co-Pilot Terjepit di Moncong Pesawat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler