Anas Minta KPK Periksa Semua Peserta Kongres Demokrat

Jumat, 13 Desember 2013 – 20:15 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Tersangka kasus korupsi proyek Hambalang Anas Urbaningrum meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersikap adil dalam menjalankan tugasnya. Ia berharap KPK tidak tebang pilih dalam melakukan pemeriksaan terhadap saksi.

"Itu kewenangan KPK, yang penting pemeriksaan berjalan adil, yang mesti diperiksa ya diperiksa. Misalnya kalau soal Kongres, ya diperiksa semua," kata Anas kepada wartawan di kantor Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (13/12)

BACA JUGA: Kemnakertrans-PMI Sepakati MoU Perlindungan TKI dan Transmigran

Hal tersebut disampaikannya menanggapi pemeriksaan sejumlah peserta Kongres Partai Demokrat oleh KPK, Jumat (13/12). Pemeriksaan tersebut terkait dugaan mengalirnya dana proyek Hambalang ke sejumlah peserta kongres yang digelar tahun 2010 lalu itu.

Mereka yang diperiksa adalah mantan Ketua DPC Partai Demokrat Minahasa Tenggara, Diana Maringka dan mantan Ketua DPC Partai Demokrat Boaleamao Gorontalo, Ismiyati Saidi.

BACA JUGA: Berkas Dilimpahkan JPU, Ahmad Jauhari Siap Buka-Bukaan

Keduanya merupakan peserta yang dikenal berada di kubu Anas saat pemilihan ketua umum dalam kongres di Bandung tahun 2010.

Menurut Anas, seharusnya KPK tidak tanggung-tanggung dalam memanggil saksi. Sehingga, gambaran yang didapat mengenai kongres bisa utuh dan objektif.

BACA JUGA: Kasus Akil, Sawah pun Disita KPK

"Misalnya kongres, ya diperiksa semua. Saya sebagai kandidat misalnya diperiksa, ya dperiksa. Kemudian relawan kandidat lain diperiksa ya diperiksa semuanya," tandas Ketua PPI ini. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kiriman Uang TKI Capai Rp73 Triliun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler