Anas Tagih Janji SBY Ungkap Bunda Putri

Jumat, 18 Oktober 2013 – 21:12 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sosok Bunda Putri yang pertama kali muncul dalam persidangan kasus suap kuota impor daging sapi, hingga saat ini masih menjadi pertanyaan. Nama yang mulai muncul saat Ridwan Hakim -putra Ketua Majelis Syura PKS Hilmi Aminuddin- bersaksi di Pengadilan Tipikor itu hingga saat ini masih misterius.

Sosok Bunda Putri semakin meroket setelah dikait-kaitkan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saking gerahnya, SBY berjanji akan mengungkap sosok Bunda Putri. Namun, SBY urung membeber sosok Bunda Putri ke publik.

BACA JUGA: Demokrat Minta Pertemuan SBY-Amien Tak Dipolitisasi

Karenanya, SBY harus ditagih untuk mengumumkannya ke publik. Salah satu yang menagih agar SBY membeber sosok Bunda Putri adalah mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum.

"Waktu itu saya dengar kalau tidak salah Pak SBY akan membuka identitas Bunda Putri. Saya kira publik berharap beliau membuka sosok Bunda Putri," kata Anas di kediamannya, Jakarta, Jumat (18/10).

BACA JUGA: Tuding KJRI Lebih Sering Lecehkan TKI

Anas menambahkan, jika identitas sosok Bunda Putri diketahui maka masyarakat tidak lagi dibuat penasaran. "Harus dibuka sosok Bunda Putri, sebetulnya siapa, apa konteksnya dengan istana, ada hubungan atau tidak ada hubungan, biar masyarakat tidak penasaran. Karena penasaran itu tidak sehat," ujarnya.

Anas mengaku tidak mengetahui apakah SBY memang memiliki kedekatan dengan Bunda Putri. Sebab, mantan anggota Komisi Pemilihan Umum ini tidak terlalu mengenal sosok Bunda Putri. "Saya tidak bisa mengira-mengira karena saya belum kenal dengan Bunda Putri. Jangan-jangan suatu hari ada kesempatan untuk kenalan," kata Anas.

BACA JUGA: Gubernur Harus Mengacu Keputusan Dewan Pengupahan Daerah

Seperti diketahui, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq dalam sidang terdakwa kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang, Ahmad Fathanah. Luthfi mengatakan bahwa Bunda Putri adalah orang dekat SBY.

Namun, SBY membantah pernyataan Luthfi. SBY mengaku tidak kenal dan tidak memiliki hubungan dengan Bunda Putri. Presiden pun menyebut Luthfi sebagai pembohong.(gil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Dicurigai Punya Motif Politik 2014 Ganti Timur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler