Anas Urbaningrum Penuhi Panggilan KPK

Jumat, 10 Januari 2014 – 12:32 WIB
Anas Urbaningrum. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (10/1). Ia dijadwalkan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan hadiah dalam proses perencanaan Hambalang atau proyek-proyek lainnya.

Salah satu tim kuasa hukum Anas, Handika Honggowongso mengatakan, Anas akan menuju ke KPK setelah melaksakan ibadah Salat Jumat.

BACA JUGA: Marzuki Ngaku Tak Main Recehan

"Insya Allah habis Jumat akan ke KPK," kata Handika ketika ditemui di rumah Anas yang menjadi markas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Duren Sawit, Jakarta, Jumat (10/1).

Sementara itu juru bicara PPI, Ma'mun Murod membenarkan bahwa Anas sudah jalan ke KPK pada pukul 11.00 WIB. Ia datang dengan ditemani Politikus PD, Gede Pasek Suardika dan seorang kolega lainnya. "Didampingi Masteng (teman Anas) dan Pasek," kata Ma'mun.

BACA JUGA: Anas Sindir Pernyataan SBY di Jeddah

Ma'mun menggunakan Anas memakai mobil Toyota Innova. Sebelum menuju ke KPK, kata dia, Anas kemungkinan akan salat Jumat dulu di masjid di kawasan Menteng. "Anas pake Innova dan Pasek pakai mobilnya sendiri," pungkasnya.

Seperti diketahui, Anas merupakan tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah dalam proses perencanaan Hambalang atau proyek-proyek lainnya. Anas ditetapkan sebagai tersangka sejak 22 Februari 2013 lalu. Ia diduga menerima Toyota Harrier dari PT Adhi Karya pada saat menjabat anggota DPR tahun 2009 lalu. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Anas Bikin Suasana Tambah Panas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gelar Ultah, PDIP Ingin Jadi Pilihan Utama Kaum Nasionalis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler