Andik Berharap Satu Tempat

Kamis, 19 Desember 2013 – 06:57 WIB
Andik Vermansah. Foto: JPNN.com

jpnn.com - PERTANDINGAN menghadapi Malaysia bakal menjadi bagian penting bagi Andik Vermansah. Sebab, inilah momen test case bagi winger andalan timnas Indoensia U-23 tersebut untuk bisa menunjukkan dirinya sebagai calon bintang di Liga Super Malaysia. Andik akan bermain di klub Selangor FC musim depan.

Makanya, pemain berusia 22 tahun tersebut tidak sabar merasakan pertemuannya dengan tim yang negaranya akan dia jelajahi musim depan. Apalagi, di timnas Malaysia, terdapat beberapa pemain yang bakal menjadi rekan setim Andik di Selangor, antara lain bomber Thamil Arasu Ambumamee dan Ahmad Hazwan Bakri.

BACA JUGA: Lupakan Drama Jakarta

Hanya, peluang Andik untuk masuk dalam starting line up atau komposisi pemain yang bermain di laga nanti sore masih belum terbuka lebar. Cedera betis kanan yang dideranya sejak melawan Timor Leste lalu belum sembuh seratus persen. "Kondisinya sampai saat ini 70 persen. Namun, kalau diminta bermain, saya siap seratus persen," ujarnya ditemui usai official training di Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, Rabu (18/12).

Menurut Andik, bermain melawan Malaysia bukan lagi persoalan balas dendam semata. Baginya ini justru menjadi momen paling tepat untuk menunjukkan bahwa Indonesia tidak selalu jadi pecundang ketika menghadapi Malaysia. Dia masih ingat betul bagaimana rasanya dikalahkan Malaysia dua tahun silam.

BACA JUGA: Semprotan Hentikan Latihan Garuda Muda

Lebih lanjut, Andik menganggap kekalahan lanjutan dari Malaysia harus segera diakhiri pada SEA Games kali ini.

"Baik di level senior ataupun SEA Games kami selalu kesulitan menang jika melawan Malaysia. Makanya, ini menjadi momentum bagi kami untuk memecahkan rekor tidak pernah menang dari Malaysia," ungkapnya.

BACA JUGA: Malaysia Waspadai Pergerakan Andi-Diego

Disinggung terkait pemain siapa yang paling ingin dia temui di pertandingan sore nanti, Andik menganggap semua pemain Malaysia ingin dia hadapi. Tidak terkecuali pemain yang baru tahun ini mengikuti SEA Games. Hampir 50 persen penggawa Harimau Malaya di SEA Games kali ini adalah kekuatan lama. "Dan mereka semua sama saja," imbuhnya.

Selain belum tentu diperkuat Andik, lini tengah di posisi gelandang bertahan timnas Indonesia juga tidak akan diperkuat Dedi Kusnandar. Dedi tidak masuk dalam komposisi pemain Indonesia untuk kali pertama sepanjang SEA Games kali ini lantaran mengalami akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, Egi Melgiansyah bisa dijadikan sebagai salah satu opsi. (ren/dra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PBSI Nilai Prestasi Atlet Memburuk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler