Anggap Besarnya Sumbangan ke Jokowi-JK Bukti Semangat Rakyat

Sumbangan ke Rekening Gotong Royong Tembus Rp 27 Miliar

Jumat, 06 Juni 2014 – 20:28 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kubu pengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla semakin percaya diri menghadapi pemilu presiden (pilpres) yang digelar 9 Juli nanti. Antusiasme rakyat terhadap pasangan yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu menunjukkan bahwa duet itu memang diterima masyarakat luas.

Anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK, Akbar Faizal menyatakan bahwa antusiasme rakyat itu terlihat dari terus mengalirnya sumbangan ke rekening gotong-royong khusus untuk mendanai pasangan capres usungan PDIP, PKB, NasDem dan Hanura tersebut. "Ini menunjukkan bahwa rakyat mau berpatisipasi aktif dan mendukung kampanye capres Jokowi-JK dan bukan lagi berdiam diri seperti pemilihan presiden sebelumnya," kata Akbar, Jumat (6/6).

BACA JUGA: Dukungan Kader Demokrat Dongkrak Elektabilitas Prabowo-Hatta

Selama ini, lanjutnya, masyarakat terkesan jenuh dan apatis terhadap kegiatan pemilu. Namun, pilpres kali ini justru rakyat menunjukkan hal sebaliknya.

“Kini rakyat biasa mulai bersemangat lagi dalam pesta demokrasi Indonesia. Itu karena melihat sosok Jokowi-JK," tegasnya.

BACA JUGA: Banyak Kepala Daerah Dukung Prabowo-Hatta

Akbar menambahkan, sejak pembukaan rekening gotong royong diumumkan pada 29 Mei 2014, jumlah sumbangan yang masuk dari rakyat mencapai Rp 27 miliar. Politikus Partai NasDem itu menyebut  belum pernah ada jumlah sumbangan yang terkumpul begitu banyak secara transparan untuk mendukung salah satu kubu capres di pilpres.

"Pada pilpres sebelumnya, rakyat cenderung diam saat masa kampanye digelar, menunggu waktu pencoblosan saja. Sekarang berbeda, hanya dalam waktu sepekan, rakyat secara suka rela menyumbang ke pasangan capres Jokowi-JK sebagai people politics," pungkasnya.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Punya Dana Bansos, 5 Kementerian Ini Perlu Diawasi Ketat Bawaslu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Dua PR Lukman Hakim di Kemenag


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler