Anggap Jokowi Paling Pas Berduet dengan JK

Diyakini Bisa Menjadi Solusi Persoalan Bangsa

Rabu, 05 Maret 2014 – 19:19 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Negarawan Center, Johan O Silalahi menilai solusi masa depan Indonesia lima tahun ke depan sangat ditentukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Johan bahkan menyebut Megawati punya posisi strategis untuk mencalonkan Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden dari PDIP di pilpres mendatang.

Nah, Johan mengatakan jika kelak Jokowi menjadi capres dari PDIP maka duet yang paling pas adalah M Jusuf Kalla. Menurut Johan, ada berbagai pertimbangan objektif dan komprehensif sehingga duet Jokowi dengan JK bisa jadi solusi masalah bangsa.

BACA JUGA: Tuding Gerindra Recoki PDIP soal Jokowi

“Duet Jokowi-JK akan saling berkontribusi positif, saling menguatkan. Jokowi diapresiasi rakyat sebagai tokoh bersih, punya integritas moral, cenderung sabar dan sangat merakyat. Sementara JK kreatif, taktis, cepat mengambil keputusan dan terbukti serta teruji pengalamannya memimpin bangsa dan negara," kata Johan kepada pers, di Jakarta, Rabu (5/3).

Dijelaskannya, masalah utama bangsa dan negara yang membutuhkan solusi yang tepat dan cepat saat ini adalah bidang perekonomian, kesejahteraan rakyat, hutang pemerintah, ancaman krisis likuiditas keuangan negara, defisit neraca perdagangan, hingga amburadulnya manajemen subsidi negara dan ancaman krisis pangan di Indonesia. Karenanya Johan menganggap duet Jokowi-Kalla bisa menjadi solusi.

BACA JUGA: Heran KPK Terus Semena-Mena ke Anas

"Demikian juga halnya potensi disintegrasi bangsa, perlindungan terhadap berbagai kelompok minoritas dan pluralisme bangsa. Solusinya ada pada kepiawaian dan kegesitan JK sebagai motor penggerak pemerintahan untuk mengimbangi kesabaran, transparansi dan akuntabilitas pemerintahan yang akan digulirkan oleh Jokowi sebagai pemimpin Indonesia baru nanti," imbuh Johan.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Bamsoet Sebut Dakwaan Budi Mulya Seret Boediono

BACA ARTIKEL LAINNYA... Optimistis PAN Terangkat karena Terus Mendekat ke Rakyat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler