Optimistis PAN Terangkat karena Terus Mendekat ke Rakyat

Rabu, 05 Maret 2014 – 18:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Teguh Juwarno menyatakan keyakinannya bahwa partainya bakal mendulang suara yang signifikan pada pemilu legislatif (pileg) 9 April nanti. Menurutnya, tingkat penerimaan masyarakat terhadap partai pimpinan Hatta Rajasa itu semakin baik.

Kepada wartawan di gedung DPR RI, Rabu (5/3), Teguh mengatakan, partainya memang semakin masif mendekat ke masyarakat. Target PAN adalah memetik satu kursi DPR RI dari setiap daerah pemilihan. Dari hasil Pemilu 2009, PAN mendapat 45 kursi di DPR RI.

BACA JUGA: Muhaimin Minta Seluruh Perusahaan Daftarkan PKB

"Kami merasa optimistis bakal meraih hasil yang lebih baik dibanding Pemilu 2009. Harapannya target satu dapil satu kursi bisa diraih," kata Teguh.

Mantan news anchor di televisi swasta itu menambahkan, PAN terus menggenjot kinerja kader di segala tingkatan. Pemilih yang digarap PAN juga semakin luas, baik muslim maupun non-muslim.

BACA JUGA: Gudang TNI AL Meledak, Diduga Akibat Arus Pendek

Menurutnya, dari sejumlah survei juga menunjukkan elektabilitas PAN terangkat. “Semoga situasi ini bisa terus kami pertahankan hingga April nanti," kata dia.

Bagaimana dengan kelanjutan langkah PAN yang telah mengusung Hatta sebagai capres? Teguh mengakui popularitas dan elektabilitas Hatta memang masih belum setinggi nama-nama yang sudah marak di media sebegaimana temuan berbagai survei.

BACA JUGA: Ali Masykur: Sulsel Gerbang Ekonomi Indonesia Timur

Meski demikian, Teguh menjamin bahwa Hatta memilik keunggulan dibanding nama-nama bakal capres yang populer di survei. “Pak Hatta sosok yang tidak punya persoalan mendasar terkait integritas. Pengalaman di pemerintahan juga sudah tak diragukan lagi,” pungkasnya.(ara/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istri Kanker Payudara, Hakim Jumanto Malah Selingkuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler