Anggap Muhaimin Tak Dipercaya Buruh Lagi

Minggu, 04 Agustus 2013 – 22:11 WIB

jpnn.com - JAKARTA -  Sekretaris Jenderal Federasi Buruh Lintas Pabrik Dian Septi menyatakan bahwa Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar harus introspeksi. Sebab, tingkat kepercayaan buruh pada Muhaimin sebagai Menakertrans makin turun.

Salah satu yang membuat buruh makin tak percaya pada Muhaimin terkait persoalan Tunjangan Hari Raya (THR). "Menakertrans menyatakan pengaduan THR menurun, bukan berarti tidak ada pelanggaran THR. Tetapi buruh tidak percaya kepada pemerintah karena tahun sebelumnya diabaikan," ujar Dian dalam konferensi pers di LBH Jakarta, Jakarta, Minggu (4/8).

BACA JUGA: Cegah Peserta Konvensi Demokrat jadi Kutu Loncat

Ia menjelaskan, Menakertrans hanya bisa menampung aspirasi. Tapi ketika sudah ditampung, aspirasi buruh itu diserahkan Kemenakertrans ke dinas tenaga kerja di wilayah masing-masing.

Hal senada disampaikan pengacara LBH Jakarta Maruli. Menurutnya, Muhaimin harus introspeksi diri dengan sepinya aduan buruh tentang THR. Padahal, katanya, pengaduan buruh soal THR di LBH justru meningkat.

BACA JUGA: Gerah Soal Pabrik Narkoba di LP Tanjung Gusta

"Warning bagi menteri karena buruh sudah tidak percaya terhadap kementerian. Kami melihat buruh tidak mengadu ke menteri karena capek tidak ditindaklanjuti," kata Maruli. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Harus Ada Transparansi Dana Penyelenggaraan Konvensi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arah Tol Cikampek-Simpang Jomin Padat Merayap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler