Anggaran Gedung Dipangkas, Marzuki Mengaku Senang

Kamis, 12 Mei 2011 – 22:05 WIB

JAKARTA - Ketua DPR yang juga Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BRT) DPR Marzuki Alie mengatakan, pimpinan DPR secara langsung akan mendengarkan paparan hasil kajian dari Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) terkait pembangunan gedung baru DPR.

"Ya, pekan depan (Senin, 16/5) pimpinan DPR RI akan bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto untuk mendengarkan hasil kajian Kementerian PU soal gedung baru DPRPertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum itu akan dilakukan pukul 16.00 WIB," ujar Marzuki Alie di gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (12/5).

Pentingnya pimpinan DPR untuk mendengarkan masalah teknis pembangunan gedung baru DPR, kata Marzuki Alie, karena terjadinya pengurangan jumlah lantai dari rencana semula 36 menjadi 26 lantai dengan konsekuensi terjadinya efisiensi anggaran secara signifikan.

"Secara prinsip, DPR tentu sangat senang dengan hasil kajian tersebut yang bermuara pada efisiensi anggaran negara

BACA JUGA: DPR Desak Pengadaan Pesawat MA-60 Cepat Diusut

Karena itu pimpinan DPR secara umum juga berkeinginan untuk memahami hal teknis itu
Soal teknis pelaksanaannya, kita serahkan ke Kementerian PU karena Kementerian PU sejak awal sudah terlibat dalam proses pembangunan gedung baru itu," imbuh Marzuki.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto menyebutkan, pihaknya akan bertemu dengan pimpinan DPR RI untuk menjelaskan hasil kajiannya

BACA JUGA: DK PD Belum Panggil Angelina

"Kementerian PU akan menjelaskan kenapa sampai muncul angka Rp777,7 miliar dari semula Rp1,16 triliun anggaran untuk pembangunan gedung baru itu," kata Joko.

Secara resmi, Kementerian PU juga sudah melayangkan surat untuk bisa dilakukan pertemuan yang membahas soal teknis pembangunan gedung baru DPR, "Balasan dari DPR adalah pertemuan dilakukan pekan depan, Senin (16/5)," tukas Joko
(fas/jpnn)


BACA JUGA: Mubaligh Tak Perlu Takut Aparat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi Radikalisme, SBY Ingin Berdakwah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler