Angga/Rian Tembus Perempat Final

Kamis, 12 Juni 2014 – 17:14 WIB
Pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Foto: PBSI

jpnn.com - TOKYO - Indonesia berhasil menambah satu slot di babak perempat final Jepang Open Superseries 2014. Itu terjadi setelah ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro mampu menekuk wakil Jerman, Michael Fuchs/Johannes Schoettler dengan skor 5-21, 21-11, 21-18 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (13/6).

Namun, kemenangan itu sempat membuat jajaran pelatih ketar-ketir. Sebab, Angga/Ryan di luar dugaan kalah dengan margin sangat lebar di set pertama. Untungnya, mereka mampu tampil lebih solid di set kedua dan ketiga.

BACA JUGA: Jelang Lawan Kroasia Neymar Tetap Rileks

"Di set pertama, kami agak kaget dan masih belum yakin. Kami mencoba untuk keluar dari tekanan pada game kedua. Untungnya kami bisa memegang kendali di permainan depan dan terus mengungguli Fuchs/Schoettler," terang Angga sebagaimana dilansir laman resmi PP PBSI.

Di babak perempat final, Angga/Ryan bakal bersua pemenang laga antara wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Lu Chia Pin kontra Chris Adcock/Andrew Ellis (Inggris). Bagi Angga/Ryan, bertemu Ling/Pin mungkin lebih menguntungkan. Sebab, mereka memiliki rekor head to head yang lebih baik.

BACA JUGA: Presiden Brasil: Kami Siap Menggelar Piala Dunia!

"Siapapun yang menjadi lawan kami di babak delapan besar, kami siap. Sama saja siapapun lawannya. Tetapi kalau disuruh memilih, mungkin maunya bertemu pasangan Taiwan. Soalnya kami sudah dua kali menang dari mereka," tegas Angga. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Honda Incar Kemenangan Ke-100 di Barcelona

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kroasia Janji Permalukan Brasil di Laga Pembuka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler