Anggota DPR Diminta Tunda Plesiran

Kamis, 28 Oktober 2010 – 22:51 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengimbau seluruh anggota DPR untuk menunda seluruh rencana perjalanan atau kunjungan kerja (kunker) anggota dewan ke luar negeriImbauan itu disampaikan Priyo mengingat negeri ini tengah berduka dengan terjadinya berbagai bencana alam di tanah air.

"Ini negeri tengah berduka, rakyat tengah menghadapi bencana, saya menghimbau, seluruh anggota DPR untuk menunda seluruh rencana perjalanan ke luar negeri atas alasan apapun," kata Priyo Budi Santoso, gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (28/10), saat dimintai keterangannya terkait adanya rencana Komisi II DPR plesiran ke China dan India.

Himbauan ini, lanjutnya, ditujukan kepada seluruh anggota DPR baik yang ada di komisi-komisi ataupun di fraksi-fraksi

BACA JUGA: Tiga Jaksa Diduga Memeras

"Tapi setahu saya, selaku pimpinan DPR, tidak ada lagi anggota DPR yang ke luar negeri
Sungguhpun demikian, saya akan cek ulang agenda komisi semuanya."

Lebih lanjut dia katakan, di tengah terjadinya musibah letusan Gunung Merapi di Yogyakarta dan gelombang tsunami di Mentawai Sumatera Barat, kurang pas jika para anggota dewan masih saja tetap pergi ke luar negeri

BACA JUGA: Polisi Usut Pemalsu Rentut Gayus

"Ya ditunda sajalah dulu, itu saya minta sangat," ulangnya.

Merebaknya informasi tentang rencana keberangkatan anggota Komisi II DPR ke China dan India berasal dari agenda resmi Komisi II yang rencananya akan memberangkat 13 anggota komisinya yang akan ke China, dipimpin Ketua Komisi II DPR, Chairuman Harahap dan Wakil Ketua Komisi II DPR Taufiq Effendi dari Fraksi Partai Demokrat.

Selain itu juga akan ikut Rusminiati, Abdul Gafar Patappe, Khatibul Umam Wiranu
Ketiganya dari Fraksi Partai Demokrat

BACA JUGA: Dubes AS Support KPK

Dari Fraksi Partai Golkar adalah Agustina Basik Basik dan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) adalah Gamari Sutrisno.

Sedang dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) tercatat nama Rusli RidwanAda juga nama Abdul Hakim dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP), Abdul Malik Haramain dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), dan Harun Al Rasyid dari Fraksi Partai GerindraDua orang lainnya  dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) namun belum diketahui siapa yang akan mewakilinya.

Rencananya, mereka berangkat tanggal 1 November 2010 dan akan berada di China hingga 6 November 2010Setelah ke China, tim Komisi II DPR juga akan ke India dengan jumlah sama (13 orang)Mereka dijadwalkan berangkat pada tanggal 8 November 2010(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Refly Merasa jadi Tertuduh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler