Anggota DPRD Ikut Tes CPNS

Senin, 04 November 2013 – 08:37 WIB

jpnn.com - MELONGUANE- Pesona status Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa menyihir siapa saja. Bukan hanya kalangan pengangguran, tetapi mereka yang sudah punya pekerjaan ikut-ikuta mengejarnya. Seorang anggota DPRD Kabupaten Talaud, EP Ekklesia, salah satunya.

EP Ekklesia mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di ruangan dua SDN Inpres Melonguane, Minggu (3/11).

BACA JUGA: Tes CPNS, Peserta Alami Gangguan Penglihatan

Keikutsertaan legislator ini tak diketahui oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) selaku penyelenggara. "Kami tak mengetahuinya," kata Kepala BKDD Talaud Siloam Angkuma saat diwawancarai sejumlah wartawan di lokasi tes.

Disinggung status EP Ekklesia yang berprofesi ganda baik legislator dan honor daerah katagori dua (Honda K2), Angkuma menjelaskan, pihaknya tetap menunggu hasil tes. "Jika yang bersangkutan dinyatakan lulus tes dan berkas-berkasnya diproses, maka akan ditindaklanjuti. EP Ekklesia harus memilih satu di antara dua, PNS atau legislator," tegasnya.

BACA JUGA: Walikota Minta Honorer K-2 Gagal tetap Bekerja

Angkuma menambahkan, pihaknya akan bertindak sesuai aturan yang berlaku. "Bila EP Ekklesia PNS, maka tanggalkan legislator. Begitupula sebaliknya tapi semuanya tergantung yang bersangkutan," kilahnya.

Sejumlah wartawan saat melakukan konfirmasi, EP Ekklesia berusaha menghindar.(*/MP/fuz/jpnn)

BACA JUGA: Jumlah Wisman Ke Jatim Naik

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPRD Kunker ke Jepang, Uang Saku Rp 28 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler