Anggota Reserse Turun Gunung Kampanyekan Pemilu Damai Sampai ke Pemulung

Selasa, 15 Oktober 2024 – 22:40 WIB
Anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau mengampanyekan pemilu damai sampai kepada pemulung. Foto: Dokpri

jpnn.com, PEKANBARU - Anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau mengampanyekan pemilu damai sampai kepada pemulung.

Aksi itu dilakukan sebagai upaya cooling system jelang pelaksanaan Pilkada di Riau demi terciptanya harkamtibmas yang aman dan damai.

BACA JUGA: Pilkada 2024: KPU Sampaikan Ketentuan Debat Perdana Cagub-Cawagub Banten

Anggota reserse turun ke Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru dengan berbincang-bincang kepada para pemulung yang melintas pada Senin (14/10).

"Tidak pandang bulu, kami dari jajaran Polda Riau khususnya Ditreskrimum Polda Riau tidak akan pernah henti dan tidak akan pernah lelah laksanakan upaya cooling system kepada masyarakat jelang pilkada serentak," kata Dirkrimun Polda Riau Kombes Asep Damawan saat dikonfirmasi, Selasa (15/10).

BACA JUGA: 5 Akademisi ini yang Merumuskan Materi Debat Pilkada Bandarlampung

Asep menyebutkan pihaknya memberikan penyuluhan singkat kepada masyarakat untuk selalu mengantisipasi isu-isu sensitif terkait SARA, ujaran kebencian provokatif, serta penyebaran berita palsu yang dapat memecah belah bangsa jelang pilkada serentak.

"Perbedaan adalah hal yang biasa, berbeda pilihan, berbeda suara tetapi tujuannya tetap sama yaitu menuju Indonesia yang lebih baik dan maju, dan kita semua harus menciptakan dan terus menjaga situasi aman dan damai jelang pilkada serentak ini," ucap Asep Darmawan. (tan/jpnn)

BACA JUGA: Pilkada Jakarta, Isu Kelompok Intoleran Mulai Bermunculan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menyosialisasikan Pilkada Damai, Pemuda Indonesia Center Gelar Festival Budaya


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler