Angkat Guru Honorer K2 jadi PNS, Bagian Upaya Memajukan Pendidikan

Sabtu, 16 Maret 2019 – 08:59 WIB
M Nizar Zahro. Foto:dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru kampanye naasional Prabowo - Sandi, Moh Nizar Zahro menyatakan, salah satu upaya memajukan dunia pendidikan bisa dilakukan dengan mengangkat honorer K2 menjadi PNS.

Menurutnya, jika diangkat menjadi PNS, maka kesejahteraan honorer K2 meningkat. Dampaknya, kualitas pendidikan juga akan meningkat.

BACA JUGA: Silatnas Honorer K2 bersama Presiden Jokowi Batal Digelar 17 Maret

Dikatakan Nizar, pengangkatan guru honorer K2 sebagai PNS menjadi bagian dari agenda politik pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno jika terpilih di Pilpres 2019-2024.

"Posisi sebagai PNS akan menjadikan para guru fokus mengabdikan diri di dunia pendidikan. Tidak ada alasan lagi soal kesejahteraan," ucap Nizar kepada JPNN, Sabtu (16/3).

BACA JUGA: Terkait Silatnas Honorer K2, Munir: Teman-teman Jangan Mau Dibohongi Lagi

BACA JUGA: Silatnas Honorer K2 bersama Presiden Jokowi Batal Digelar 17 Maret

Hal ini disampaikan politikus Senayan ini, merespons pandangan praktisi pendidikan Indra Charismiadji yang mengkritik visi misi capres Prabowo akan mengangkat seluruh honorer menjadi PNS. Padahal, kata Indra, kualitas guru dan tenaga kependidikan honorer di bawah standar.

BACA JUGA: Akui Selama Ini Guru Honorer K2 dan Nonkategori Sangat Dibutuhkan

Justru, lanjut Nizar, pemerintah seharusnya bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas para guru honorer tersebut jika telah diangkat menjadi PNS. Bukan seperti sekarang ini, status dan kesejahteraan mereka tidak diperhatikan.

Maka dari itu, setelah mereka diangkat sebagai PNS, langkah berikutnya adalah meningkatkan kualitas para guru, baik melalui pendidikan formal maupun pelatihan.

BACA JUGA: Pengamat Anggap Aneh Janji Prabowo Angkat Semua Honorer jadi PNS

"Intinya, Pak Prabowo memiliki keperpihakan pada kesejahteraan guru, kualitas guru dan kemudian diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," tandas Anggota Komisi XI DPR ini. (fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dirjen GTK: Hargai Guru Honorer K2 yang Tidak Lulus PPPK


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler