Angkut 97 TKI, Kapal Karam di Selangor, Malaysia

Rabu, 18 Juni 2014 – 13:24 WIB

jpnn.com - KAPAL penumpang jenis pum-pum yang membawa 97 orang WNI karam di Sungai Air Hitam, Selangor, Malaysia, pada Selasa (17/6) tengah malam.

"Berdasarkan keterangan Wakil Dubes KBRI Kuala Lumpur, Hermono, sudah 55 orang diselamatkan dan sisanya sedang dicari. Malaysia sudah mengirimkan tiga kapal untuk proses pencarian korban," kata Direktur Informasi Kementerian Luar Negeri Sofia Sudarma, Rabu (18/6).

BACA JUGA: Politisi PKB Klaim Menteri PDT Tak Terlibat Kasus Bupati Biak

Menurutnya 97 orang penumpang kapal karam tersebut adalah Pendatang Asing Tanpa Izin (PATI) asal Indonesia. Mereka menaiki kapal dari Kampung Air HItam, Pulau Carey, menuju provinsi Aceh, Indonesia. 

Sebelumnya Direktur Perlindungan WNI dan Badan hukum Indonesia Kemlu Tatang Budhie Razak mengatakan keadaan air di wilayah Sungai Air Hitam sedang surut sehingga mengakibatkan tim SAR tidak dapat merapat masuk ke alur sungai untuk melakukan pencarian. Pencarian akan dilanjutkan setelah keadaan memungkinkan.

BACA JUGA: Ini Penyebab Kepala Daerah Korupsi Versi KPK

Konsulat jenderal Indonesia di Johor, Malaysia, sedang menangani kasus ini. Semua korban selamat ditempatkan di kantor polisi Teluk Panglima Garang untuk investigasi lebih lanjut. (ant/rr/mas)

BACA JUGA: Ini Solusi Jokowi Untuk Jalur Pantura

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menag Minta KPK Tangguhkan Pemeriksaan Petugas Haji


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler