Anies Diperiksa KPK, Riza Patria Bilang Begini

Rabu, 07 September 2022 – 08:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bakal dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyelenggaraan Formula E, Rabu (7/9). 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat selalu berprasangka baik terkait pemeriksaan Anies oleh KPK terkait penyelenggaraan Formula E tersebut. 

BACA JUGA: Soal Pengganti Anies, Golkar Minta Semua Anggota DPRD Dilibatkan

Tak hanya kepada Anies dan Pemprov DKI Jakarta, prasangka baik juga harus diterapkan kepada KPK yang saat ini sedang melakukan pemeriksaan terkait penyelenggaraan ajang balap mobil listrik tersebut.

"Berprasangka baik terhadap Pemerintah DKI Jakarta yang melaksanakan Formula E," kata Riza Patria yang ditemui seusai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (6/9).

BACA JUGA: Besok Diperiksa KPK, Anies: Datang Saja, Tidak Ada Persiapan Khusus

Riza menambahkan pada Minggu (4/9) Anies Baswedan sudah menginformasikan kepadanya bahwa akan diperiksa lembaga antirasuah itu pada Rabu (7/9).

“Beliau juga menyampaikan akan hadir,” tegasnya. 

BACA JUGA: Dapat Surat Panggilan dari KPK, Anies Mengaku Bukan Sebagai Saksi, Tetapi

Sementara itu, Anies yang ditemui dalam kesempatan terpisah mengatakan dirinya tidak memiliki persiapan khusus menjelang diperiksa KPK terkait penyelenggaraan Formula E.

“Datang saja, tidak ada persiapan khusus,” kata Anies seusai hadir pada peluncuran komitmen pengurangan emisi karbon di Jakarta.

KPK sebelumnya melayangkan surat panggilan kepada Anies untuk dimintai keterangan soal penyelenggaraan ajang balap mobil listrik tersebut.

"Saya menerima surat panggilan KPK pada Rabu 7 September pagi," kata Anies saat menghadiri pemotongan kabel udara untuk proyek utilitas di Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (5/9).

Anies menyatakan akan datang memenuhi panggilan tersebut untuk memberikan keterangan terkait Formula E.

Selain itu, Anies mengatakan tidak ada keterangan dalam surat panggilan tersebut. 

Oleh karena itu, dirinya berniat hanya untuk memenuhi panggilan tersebut dan selebihnya akan dijelaskan seusai pertemuan.

"Insyaallah saya akan datang dan akan membantu untuk bisa membuat semuanya menjadi lebih jelas," pungkas Anies Baswedan. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler