Antar Gaplek, Terlibat Perampokan Bersama Pak Bos, Dibekuk Densus

Selasa, 23 Desember 2014 – 14:23 WIB
Densus 88. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap seorang tersangka terorisme, Adi Margono alias Margono (45), Senin (22/12) pukul 19.30.

Margono dibekuk saat keluar dari rumahnya di  Perumahan Brawijaya Permai, Blok L, RT 3, RW 4, Krajan, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupatan Banyuwangi, Jawa Timur.

BACA JUGA: Sejumlah Honorer Menangis di Kantor Menteri Yuddy

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny Franky menjelaskan, tersangka diduga terlibat mengantarkan Saiful Sayyaf alias Gaplek, Zuher dan Kuncoro untuk pelatihan di Jantho, Aceh bersama ikhwan yang lain.

Selain itu, Margono juga terlibat mengantar atau mengirim Guntur Amuntai untuk gabung melaksanakan perampokan (fai) dengan kelompok Pak Bos alias Sabar di Medan.

BACA JUGA: Din Ingatkan, Haram Umat Islam Hadiri Perayaan Natal

"Menyediakan senjata dan amunisi selanjutnya dikirimkan oleh Arif Tuban ke Riau," kata Ronny, Selasa (23/12).

Ronny menambahkan, sesuai penjelasan Kapolri saat Apel Gelar Pasukan untuk Operasi Lilin 2014 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Lapangan Parkir Polda Metro Jaya, Selasa (23/12) pagi bahwa Polri tahun 2014 telah melakukan tindakan terbaik untuk pencegahan terjadinya kasus terorisme di seluruh Indonesia, dengan cara mencegah sebelum terjadi kasus teror.

BACA JUGA: Pansel Hakim MK Coret Hamdan Zoelva dari Seleksi

"Tindakan Polri saat ini lebih mengedepankan sikap humanis dengan cara mencegah terjadinya kasus teror," ungkap Ronny.

Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan bahwa Polri saat ini lebih hebat dari teroris. Sebab, sebelum teroris berhasil meledakkan bom, jajaran Polri sudah berhasil menangkap mereka.

"Polisi saat ini lebih hebat. Kami menangkap lebih dulu sebelum bom diledakkan (teroris)," ujar Sutarman usai memimpin apel kesiapan pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 yang bersandi "Operasi Lilin 2014" di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (23/12).  (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Upah Buruh Diusulkan Rp 3,1 Juta per Bulan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler