Antara Ikan Jokowi, Kuda Prabowo dan Keris Fadli Zon

Sabtu, 05 Maret 2016 – 12:08 WIB
Wakil Ketua DPR Fadli Zon menjadi pembicara pada diskusi bertema Menteri Ribut Bikin Ribet di Jakarta, Sabtu (5/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kegaduhan yang diciptakan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli dengan Menteri Energi Sumber Daya Mineral Sudirman Said terkait wacana pembangunan kilang gas di Blok Masela, Maluku, membuat Presiden Joko Widodo tidak happy.

Bukan saja tak bahagia, Jokowi malah menjadi sasaran serangan karena dianggap tak mampu mengurus menteri-menterinya. Kritik pun mengalir ke Presiden Jokowi yang terkesan tak becus.

BACA JUGA: Kisah Dewa Matahari Bertarung Melawan Ular Laut

Wakil Ketua DPR Fadli Zon, menegaskan harusnya persoalan ini tidak melebar jika Jokowi bertindak tegas. “Persoalan ini lima menit juga selesai,” kata Fadli dalam diskusi bertajuk “Menteri Ribut Bikin Ribet” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3).

Nah, Fadli Zon kembali mengungkit hobi yang pernah dilakukan Jokowi, yakni memberikan makan ikan dan melepas kodok. Anak buah Prabowo Subianto di Gerindra ini menyindir kebiasaan Jokowi tersebut. Daripada Jokowi sibuk kasi makan ikan dan melepas kodok, lebih baik selesaikan dulu persoalan menteri di kabinetnya ini,” kata Fadli Zon.

BACA JUGA: Kemendagri Tak Kelola PNPM Mandiri Perdesaan Lagi

Sontak saja, hal ini mengundang respons keras dari anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Dwi Ria Latifa. Dia balik menyindir Fadli Zon yang hobi berselfie ria dengan kamera. “Masalah hobi presiden ngasi makan ikan, mau lihat kodok, sama saja dengan Bang Fadli Zon yang hobi selfie ria, atau Pak Prabowo naik kuda,” kata Dwi dalam diskusi itu.

Dia menjelaskan, masing-masing presiden mempunyai cara untuk refreshing tersendiri. Dia mencontohkan, Presiden RI kedua Soeharto hobi memancing, Presiden kelima Megawati Soekarputri hobi berkebun dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono hobi main musik. 

BACA JUGA: Kisah Seekor Naga Melahap Matahari

“Jangan-jangan kalau nanti Fadli Zon jadi calon presiden yang hobinya selfie. Makanya jangan dianggap sebagai hal yang aneh,” katanya.

Dia menegaskan, bisa saja kebiasaan memberi makan ikan itu adalah untuk mencari inspirasi.  “Sudahlah itu tidak usah dikomentari. Fadli Zon, jangan dikritik loh yang makan ikan,” katanya.

Fadli Zon kembali bereaksi. Ia mengklarifikasi hobi selfie yang ditudingkan Ria. Fadli mengatakan, hobinya bukan selfie. “Selfie itu cara mengambil gambar. Hobi saya koleksi keris dan baca buku,” ujar Fadli.

Ia mengaku iri kepada Jokowi. Karena, di  tengah kesibukannya sebagai presiden, Jokowi masih bisa memposting di akun Facebook dan Twitter tentang hobi memberi makan ikan.  “Lalu menulis kalau hobi kalian apa? Saya iri, (Jokowi) masih ada waktulah untuk ngasi makan ikan. Saya kira itu hobi yang bagus, memelihara kodok dan memelihara ikan,” sindir Fadli. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simak Kata Kapolda soal Indikasi Sabotase Istana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler