Antasari Sinyalir Ada Aktor Intelektual

Kamis, 15 Oktober 2009 – 19:36 WIB
JAKARTA - Proses hukum yang dialami oleh Antasari Azhar, dianggapnya tak terjadi begitu sajaMenurutnya, ada aktor intelektual yang menskenariokan sehingga dirinya lengser dari jabatan sebagai Ketua KPK.

"Siapa sebenarnya aktor intelektual yang wajib dimintai pertanggungjawabannya? Untuk itu, selama proses hukum terhadap diri saya dilaksanakan, muncul di benak saya," kata Antasari saya membacakan eksepsinya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis (15/10).

Antasari mengatakan bahwa status terdakwa yang disandangnya saat ini dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen merupakan sesuatu yang dirasakan perlu

BACA JUGA: Empat Pentolan KPK Diperiksa Bersamaan

Sehingga katanya, bisa dijadikan alasan untuk dipecatnya dirinya sebagai pimpinan KPK, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku
"Karena dengan upaya-upaya yang dilakukan tidak berhasil menggoyahkan saya untuk melakukan pemberantasan korupsi, maka dirasa perlu menjadikan saya sebagai terdakwa," katanya.

Proses hukum yang dialaminya, menurut Antasari, menjadi salah satu indikasinya

BACA JUGA: Seleksi CPNS Bebas Biaya

Di mana menurut mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara itu, proses hukum yang dialaminya begitu cepat
Hanya dalam kurun waktu sehari, tiga status sudah disandangnya, mulai dari sebagai saksi, tersangka, hingga tahanan.

Antasari menjelaskan lebih jauh, bahwa pada pukul 10.00 WIB, 4 Mei 2009, dirinya diperiksa sebagai saksi

BACA JUGA: Bidik Syekh Puji, Jaksa Perbaiki Dakwaan

Kemudian pada pukul 13.30 WIB ia ditetapkan sebagai tersangka, tanpa ditunjukkan bukti awal alasan penetapan tersangkaLantas, pada pukul 16.00 WIB, dirinya pun diminta menandatangani berita acara penangkapan dengan alasan untuk kelengkapan adminstrasi.

"Sekalipun saya tidak pernah ditangkap," tukasnya, sambil menambahkan bahwa pada pukul 16.30 WIB di hari yang sama, dirinya lantas dijadikan tahanan dan selanjutnya ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya(awa/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri Diminta Hadir di Sidang Antasari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler