Antisipasi Predator Anak, Mami Erlinda Sarankan Ini Pada Orangtua

Selasa, 03 Mei 2016 – 22:59 WIB
Erlinda. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Belakangan ini kasus eksploitasi dan pelecehan seksual anak semakin sering terjadi. Oleh karena itu, ‎Ketua Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda mengimbau, agar kiranya orang tua memberikan bekal ilmu bela diri kepada anak-anaknya untuk terhindar dari pelecehan seksual.

"Anak dibekali dengan pemahaman yang kuat untuk melindungi tubuh. Kemudian sebaiknya anak selalu berkelompok  atau bareng dengan temannya pada saat pergi ke sekolah atau pulang," ujar Erlinda menjawab JPNN, Selasa (3/5).

BACA JUGA: KPAI Minta Pelaku Pelecehan Anak Dihukum Mati

Lanjut Erlinda, orang tua juga memberi pemahaman kepada anak-anak bagaimana caranya memilih teman dan lingkungannya. Menurutnya, lingkungan dan teman yang sehat merupakan faktor anak terhindar dari masalah.

Sementara itu, KPAI sebagai pilot perlindungan anak, tambah dia, semakin gencar melakukan koordinasi dengan polisi dan TNI di seluruh penjuru daerah. Hal ini diperlukan untuk menekan angka eksploitasi dan pelecehan seksual anak.

BACA JUGA: Inilah Penghargaan Polri untuk Polisi Korban Amukan Amokrane

"Kami bekerja sama dengan pihak  Babinkamtibmas kepolisian dan Babinkamtibmas TNI untuk membuat program patroli keliling dengan melibatkan masyarakat," tandasnya. (Mg4/jpnn)‎

BACA JUGA: Hemm... Ketua DPRD DKI Akui Pernah Menghadap Aguan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Novanto Dinilai Tak Punya Legitimasi Moral


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler