Apa Kata Fahri Hamzah Usai Ahok jadi Tersangka?

Rabu, 16 November 2016 – 18:06 WIB
Fahri Hamzah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berharap penetapan Basuki T Purnama alias Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama, bisa membuat rakyat tenang.

"Mudah-mudahan dengan profesionalitas kepolisian yang ditunjukkan dalam penyelidikan secara independen dan penetapan, peningkatan status secara independen, semua bisa tenang," kata Fahri di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (16/11).

BACA JUGA: IPW: Jangan Sampai Terbelah Gara-gara Ahok

Fahri juga berharap perkembangan terbaru kasus ini bisa mewakili apa yang dituntut masyarakat dalam aksi damai 4 November lalu. Sebab, unjuk rasa tersebut tidak akan terjadi bila rasa keadilan mereka tidak terganggu.

"Saya berharap efek dari keputusan pemerintah bisa meredakan keadaan. Mudah-mudahan saja. Ini adalah ujian dari negara hukum kita. Ujian bagi sistem peradilan pidana kita. Kalau publik percaya, mudah-mudahan bisa lebih reda," harapnya.

BACA JUGA: Tak Hanya Suap, Anak Buah SBY Juga Didakwa Terima Gratifikasi Rp 2,7 M

Ahok resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama oleh Bareskrim Polri. Calon gubernur petahana di Pilkada DKI itu juga dicegah bepergian ke luar negeri. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Ehem...Surya Paloh Ingin Makan Siang dengan Setya Novanto

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politikus Golkar Pertanyakan Urgensi Kampanye Rush Money


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler