Apa Langkah PDIP Setelah Ahok Tersangka? Ini Jawabnya

Rabu, 16 November 2016 – 13:09 WIB
Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri resmi menetapkan Basuki T Purnama alias Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama Islam. Apa langkah PDIP selanjutnya sebagai salah satu pengusung calon gubernur petahana di Pilkada DKI Jakarta?

Menurut Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi DPP PDI Perjuangan, Junimart Girsang, dia akan segera berkoordinasi dengan DPP partainya menyikapi status hukum Ahok dan pencekalannya ke luar negeri.

BACA JUGA: Polri Harus Siap Ladeni Perlawanan Ahok

"Tentu kalau hasil nanti di DPP dan Ahok mengatakan kita harus menempuh jalur hukum, maka upaya hukumnya praperadilan,” kata Junimart di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (16/11).

Bila langkah praperadilan yang akan ditempuh, mantan Anggota Komisi III DPR itu berharap persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, nantinya bisa berjalan transparan dan terbuka untuk umum.

BACA JUGA: Ahok Jadi Tersangka, Tim Pemenangan Pede Menang 1 Putaran

"Dan semua orang bisa melihat dan kita harus tunduk dengan keputusan pengadilan apapun hasilnya. Kalau pengadilan menolak dari pradilan dari Ahok, kami terima," tandas Junimart, yang kecewa berat dengan keputusan polri menetapkan Ahok tersangka.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Bakal Jadi Masalah Kalau Ahok Tak Ditahan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Disangka Nodai Agama, Inilah Ajakan Bamsoet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler