Ahok Disangka Nodai Agama, Inilah Ajakan Bamsoet

Rabu, 16 November 2016 – 12:45 WIB
Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menyatakan bahwa kinerja Polri dalam kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok patut diapresiasi.

Bamsoet -sapaan Bambang- mengatakan, Bareskrim Polri yang menangani kasus Ahok telah bekerja secara profesional, independen dan transparan hingga mengambil keputusan mengejutkan dari hasil gelar perkara yang menyita perhatian publik itu.

BACA JUGA: PDIP Kecewa Berat

“Komisi III berharap semua pihak dapat menerima hasil gelar perkara itu dan menyerahkan sepenuhnya pada proses yang akan berlangsung di tingkat penyidikan hingga pengadilan,” ujar Bamsoet saat dihubungi, Rabu (16/11).

Politikus Partai Golkar itu pun mengharapkan langkah polisi menjerat Ahok sebagai tersangka yang diikuti pencegahan agar tidak bisa ke luar negeri bisa meredam berbagai aksi demonstrasi selama ini. Bamsoet justru menyarankan publik mengawasi proses hukum selanjutnya atas calon gubernur petahana pada pilkada DKI itu.

BACA JUGA: Bacalah, Komentar Ruhut Setelah Ahok Jadi Tersangka

“Kami berharap tidak ada lagi demo-demo terkait kasus itu sambil tetap berdoa dan mengawasi jalannya proses hukumnya agar tetap berjalan sesuai koridor hukum yang berlaku,” pungkas politikus yang memimipin komisi hukum DPR itu.(ara/jpnn)

 

BACA JUGA: Tim Advokasi MUI: Dukungan ke Ahok Tergerus Luar Biasa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingat, Ahok Jadi Tersangka Bukti Presiden Jokowi Tak Mengintervensi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler