Archandra Tahar Gerus Suara Prabowo di Ranah Minang

Rabu, 03 April 2019 – 23:36 WIB
Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) menilai keberadaan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar mampu menggeruk suara di Sumatera Barat.

Menurut Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Arcandra dalam masa kampanye ini banyak membantu suara di Basis Prabowo Subianto itu.

BACA JUGA: Pak Prabowo Pasti Rugi kalau Demokrat Sakit Hati

Menurut Hasto, Arcandra adalah efek kejut lantaran di wilayah itu sebelumnya diketahui adalah basis suara penantang.

"Meskipun beliau tidak ikut kampanye tetapi pak Archandra menjadi negosiator yang ulung," kata Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (3/4).

BACA JUGA: Fadli Zon Tak Ingin WNA Ilegal Ada di TPS

Baru-baru ini, pria yang dikenal ahli di bidang pengeboran kilang lepas itu menghadiri kegiatan Festival Minang United di kampung halamannya. Di depan ribuan milenial yang hadir Arcandra didapuk membacakan ayat-ayat suci alquran sekaligus menyampaikan ceramah.

"Ketika Pak Arcandra mengaji di Sumatera Barat ini ternyata berdampak positif, ternyata Pak Jokowi bukan hanya orang baik tetapi juga memilih orang - orang yang baik," ujarnya.

BACA JUGA: Pendukung Prabowo Keroyok Warga, TKN: Pengikut Contoh Pemimpinnya

Hasto menyebut, masyarakat di Sumbar yang dikenal agamis ini bisa dibilang jengah akan maraknya fitnah dan hoaks. Tidak bisa dipungkiri, kekalahan Jokowi di Pemilu 2014 di wilayah tersebut salah satu faktornya dipengaruhi kabar miring yang menyudutkan Jokowi.

Meski tak membeberkan secara detail, Hasto cukup kaget, melihat kenaikan elektabilitas jagoan yang mereka usung.

"Mereka melihat juga perilaku siapa yang di belakang Pak Prabowo dan Pak Sandi ya sosok seperti Pak Amien, Pak Fadli Zon, Ratna Sarumpaet, Habib Rizieq itu lama-lama juga berdampak negatif juga di Sumatera Barat," kata dia. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP: Di Depan Kamera Saja Prabowo Emosional, Apalagi Tanpa Kamera


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler