Arema FC Daftarkan Tujuh Pemain U-23 untuk Liga 1 2019

Rabu, 01 Mei 2019 – 21:04 WIB
Pelatih Arema FC Milomir Seslija memberikan arahan kepada skuatnya saat sesi latihan. Foto: IG aremaofficial

jpnn.com, MALANG - Arema FC telah melengkapi kuota pemain muda berusia 23 tahun ke bawah atau U-23 untuk Liga 1 2019. Ada tujuh pemain yang didaftarkan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Masin-masing Hanif Sjahbandi, M. Rafli, Jayus Hariono, Vikrian Akbar, Zidane Pulanda, Titan Agung Bagus Fawazi, dan Andreas Francisco.

BACA JUGA: Arema FC Ingin Jajal Kekuatan PSPS Semarang

Kecuali Hanif, Rafli dan Jayus yang sudah menembus skuad utama dalam 1–2 tahun belakangan, empat pemain lainnya adalah debutan di Arema FC. Mereka masih harus berjuang demi mendapatkan kesempatan bermain.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija menyatakan bahwa, baik Vikrian, Zidane, Agung, maupun Francisco, sama-sama punya potensi. Milo mengamati mereka dalam sesi latihan.

BACA JUGA: Arema FC Optimistis Menatap Liga 1 2019 dengan Skuat Lama

Apalagi, mayoritas pemain muda itu sudah berlatih di tim senior sejak awal tahun ini. Semua pemain muda juga diturunkan ketika Arema FC melakoni laga uji coba melawan tim Liga 3, Singhasari FC, di Stadion Gajayana, Senin (29/4).

Milo–sapaan akrab Milomir Seslija– memberikan penilaian positif terhadap keempat pemain muda itu. ”Mereka bermain bagus. Ada peningkatan setelah mereka mengikuti latihan (bersama tim senior),” kata dia.

BACA JUGA: Hamka Hamzah Sebut Kualitas 18 Tim Kompetisi Liga 1 2019 Merata

Tapi, para pemain itu butuh waktu untuk berkembang. Seperti yang sebelumnya dilakukan oleh Hanif, Rafli, juga Jayus. ”Ke depan, mereka yang akan menjadi pemain masa depan Arema,” tandas Milo.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menerapkan regulasi baru untuk Liga 1 2019. Yakni, mewajibkan setiap tim mendaftarkan tujuh pemain U-23.

Regulasi ini tentu harus disambut positif. Sebab, pemain muda punya kesempatan lebih besar untuk bermain di Liga 1. Tapi, masih belum diketahui, apakah setiap klub punya kewajiban memainkan pemain U-23 atau tidak.

Pada Liga 2017, regulasi soal pemain muda bisa dibilang ekstrem. Sebab, setiap klub tak hanya wajib mengontrak minimal lima pemain U-23. Tapi, juga memainkan tiga pemain U-23 setiap laga, minimal 45 menit.

Kebijakan ini pun membuat banyak pemain muda bermunculan pada 2017 lalu. Kala itu, Hanif, Rafli, Nasir, dan Bagas Adi Nugroho banyak mendapatkan menit bermain di Arema FC. Mereka pun menunjukkan kematangannya di musim lalu. (c2/muf)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Top Skor Piala Presiden 2019, Ricky Kayame: Saya Belum Puas


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler