Arema FC Pastikan Pengganti Robert Lima sudah Mendarat di Malang

Kamis, 18 April 2019 – 22:32 WIB
Suporter Arema FC, Aremania. Foto: Darmono/Radar Malang

jpnn.com, JAKARTA - Arema FC akan kedatangan striker anyar pengganti Robert Lima Guimaraes yang terdepak paska-gelaran Piala Presiden 2019.

Kabarnya minggu depan pemain tersebut sudah mendarat di Malang. Sayang, sampai saat ini manajemen Arema FC enggan menyebutkan nama pemain tersebut.

BACA JUGA: Tak Bisa Bersantai Lama-lama, Arema Langsung Bersua Persib-Persebaya di Liga 1

”Tunggu saja minggu depan siapa yang datang,” kata General Manajer Arema FC Rudy Widodo.

Rudy hanya menyebutkan bahwa striker pengganti Robert Lima tidak asing dengan sepak bola Indonesia. Rudy juga mengatakan pemain tersebut sudah pernah merasakan atmosfer kompetisi Liga 1. ”Yang kami cari adalah pemain yang sudah pernah main di Indonesia. Paling tidak dia tahu Arema FC,” tutur Rudy.

BACA JUGA: Arema FC Resmi Depak Robert Lima Guimaraes

”Sisa waktu yang relatif pendek, kami tidak mau gambling lagi mendatangkan pemain asing yang masih fresh. Apalagi cuma melihat kemampuannya lewat YouTube. Itu pertimbangan kami mendatangkan si pemain ini,” imbuh pria asal Madiun tersebut.

Meski manajemen enggan menyebutkan nama, beredar rumor Sylvano Comvalius lah yang akan merapat ke tim berjuluk Singo Edan tersebut. Comvalius juga mulai mengikuti akun sosial media Arema FC serta pelatih Milomir Seslija. Dia juga beberapa kali aktif saling berkomentar dengan kapten Arema FC Hamka Hamzah.

BACA JUGA: Arema FC Raup Rp 4,425 Miliar, Berapa Persebaya? Wouw

Apabila benar Comvalius yang didatangkan, maka sesuai dengan clue yang disebutkan Rudy. Musim 2017 lalu, dia bergabung dengan Bali United. Menjalani debutnya di Indonesia dengan Bali United, Comvalius tampil apik. Dia selalu dipercaya dalam 34 laga yang dijalani Bali United di Liga 1.

Bahkan pemain asal Belanda tersebut sukses menyabet gelar top skor dengan koleksi 37 golnya. Jauh dibandingkan top skor kedua yang disabet oleh striker Mitra Kukar Marclei Cesar Chaves Santos dengan 24 gol. Selain moncer sebagai striker, dia juga menyumbangkan 11 assist bagi Serdadu Tridatu.

Sayang setelah hengkang dari Bali United, performa striker berusia 31 tahun tersebut menurun. Bergabung dengan klub asal Thailand Suphaburi, Comvalius jarang dipercaya untuk turun. Dia hanya mendapat tujuh kali kesempatan main dan tidak mencetak satu gol pun.

Performanya juga masih belum membaik pada tahun ini. Hijrah ke Kuala Lumpur FA, Comvalius bernasib sama seperti di Suphaburi. Dia baru turun sebanyak lima kali. Pemain yang memiliki tinggi 189 cm itu baru menyumbangkan satu gol bagi Kuala Lumpur FA.

Namun bisa jadi, bergabungnya Comvalius bersama Arema mampu mengembalikan performa terbaiknya. Apalagi selama berkarir, catatan terbaiknya memang ditorehkan ketika merumput di Indonesia bersama Bali United. Selebihnya dia hanya mempu mencetak kurang dari 20 gol bersama mantan timnya. (nia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema FC Liburkan Tim Usai Meraih Gelar Juara Piala Presiden 2019


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler