Arema Tagih Jadwal Baru

Kamis, 06 Maret 2014 – 08:15 WIB

jpnn.com - MALANG - Arema Cronus sudah mengajukan perubahan  jadwal atas dua laga ISL (Indonesian Super League) dan satu laga Piala AFC. Tapi, hingga kini Arema belum mendapatkan kepastian dari PT Liga Indonesia (LI) atas laga-laga tersebut.

Agar segera mendapatkan kejelasan terkait jadwal pertandingan, rencananya hari ini manajemen Arema akan bertemu dengan PT LI.
     
General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo mengatakan, sejauh ini, terkait perubahan jadwal, manajemen baru mendapatkan kepastian soal laga kandang melawan Persegres Gresik.

BACA JUGA: Ini Bintang Premier League yang Terancam di Piala Dunia

Laga, yang menurut jadwal semula, seharusnya dihelat pada 6 Maret lalu, harus ditunda seiring dipanggilnya enam pemain Arema Cronus ke timnas.

"Kemarin (Selasa) kita baru dapat faks dari PT Liga, bahwa laga itu sudah fiks digelar 8 Mei nanti," kata Ruddy, ketika ditemui di ruang kerjanya kemarin (5/3).
       
Sedangkan laga kandang melawan Selangor FA di Piala AFC, sampai sekarang masih belum ada kepastian. Meski pun ada dua opsi bahwa laga itu digelar 14 April atau 16 April. Laga melawan Selangor FA itu juga otomatis akan berpengaruh pada dua laga Arema Cronus di ISL.

BACA JUGA: Puyol Pergi, Barca Langsung Cari Pengganti

Yakni laga tandang melawan Persib Bandung yang menurut jadwal semula digelar 13 April. Begitu pun dengan laga kandang melawan Pelita Bandung Raya (PBR) yang digelar pada 17 April.
    
Jika misalnya laga lawan Selangor FA diputuskan tanggal 14 April, maka tidak mungkin bagi Arema Cronus bertanding melawan Persib pada 13 April. Begitu pun misalnya jika laga melawan Selangor FA ditetapkan pada 16 April, Arema Cronus tidak mungkin melawan PBR keesokan harinya.

"Karena itu, besok akan kita tanyakan. Kebetulan saya ada rapat komite alih status di Jakarta. Sekalian juga akan mampir ke PT LI untuk mempertegas jadwal," kata pria yang sejak tahun ini dipercaya sebagai anggota komite alih status PSSI ini.
      
Manajemen berharap, kepastian jadwal bisa segera mereka peroleh. Sebab, dengan begitu, mereka bisa segera menyusun agenda persiapan sebelum menghadapi pertandingan. Apakah Arema Cronus memberikan deadline kepada PSSI atau PT LI? "Tidak. Kita tidak sampai men-deadline. Liga pasti sudah punya pertimbangan," kata dia.
      
Hanya saja, terkait jadwal ini, Ruddy tidak menampik bahwa jadwal pertandingan di musim kompetisi ini tidak se-rapi seperti musim sebelumnya. "Kalau musim lalu, biasanya kita dua home berurutan, baru setelah itu dua away berurutan," kata dia.

BACA JUGA: Pesan Kagawa buat Moyes

Dengan jadwal seperti itu, pemain punya kesempatan untuk "bernafas". Klub juga punya kesempatan untuk mengumpulkan uang pada dua laga home, sebagai modal untuk melakoni dua laga away selanjutnya.
     
Nah, sekarang kondisinya tidak seperti itu. Setelah melakoni laga home, laga terdekat selanjutnya langsung away. Seperti jadwal pertandingan ISL Arema yang paling dekat.

Mengacu pada jadwal semula, Arema lebih dulu bertanding away melawan Persib Bandung (13/4). Tapi empat hari selanjutnya, mereka bertanding di kandang melawan PBR (17/4).

Selanjutnya, mereka away berurutan melawan Semen Padang (29/4) dan Persija Jakarta (4/5). (muf/jpnn/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kido/Pia Menang, Irfan/Weni Tumbang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler