Argentina Siap Gelar Test MotoGP

Jumat, 12 April 2013 – 13:43 WIB
Ilustrasi
BUENOS AIRES - Argentina akan memasuki babak baru dalam pagelaran MotoGP. Negeri Tango, julukan Argentina bakal menjalani sesi tes untuk menyambut MotoGP musim 2014 mendatang. Menurut rencana, sesi tes tersebut akan digeber awal pekan pada bulan Juli mendatang. Sirkuit Internasional Termas de Rio Hondo akan menjadi saksi sejarah bagi Argentina dalam menggelar MotoGP.

jpnn.com - Namun, tak semua tim akan hadir dalam sesi uji coba tersebut. Dorna yang merupakan penyelenggara MotoGP mengatakan, hanya ada beberapa tim yang siap untuk melakukan tes di Argentina.

“Beberapa perwakilan dari juara dunia termasuk Honda, Ducati serta Yamaha akan ambil bagian dalam sesi resmi tersebut,” demikian bunyi pernyataan resmi Dorna yang tercantum dalam situs resminya seperti dilansir Crash.

BACA JUGA: Ujian Berat Atep Cs

Kepastian mengenai Argentina yang akan menjadi tuan rumah MotoGP tentu sangat membanggakan masyarakat Negeri Tango dan Amerika Latin. Argentina kali terakhir menggelar balapan ialah pada 1999 silam. Sementara, MotoGP kali terakhir digeber di kawasan Amerika Selatan ialah pada 2004 silam. Saat itu, balapan digeber dihelat di Rio de Jeneiro.

Sebenarnya, Argentina bisa saja menggelar balapan resmi musim ini. Sebab, sebenarnya mereka sudah dimasukkan dalam kalender resmi MotoGP. Namun, pemerintah Spanyol meminta agar pembalap yang disponsori Repsol tak melakukan perjalanan ke Argentina terkait kondisi keamanan. (jos/mas/jpnn)

BACA JUGA: APPI Belum Puas

BACA JUGA: Latihan Lagi dengan 15 Pemain

BACA ARTIKEL LAINNYA... Blanco Kepincut Gelandang Persib


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler