Arsenal Pinjam Henry 2 Bulan

Jumat, 30 Desember 2011 – 14:59 WIB
LONDON - Arsenal mengajukan tawaran resmi untuk mendatangkan sang legenda klub Thierry Henry pada bursa transfer Januari nantiStriker asal Prancis yang sekarang membela klub Amerika Serikat New York Red Bulls itu akan bergabung dengan status pinjaman.
   
Ya, secara resmi Arsenal sudah mengajukan peminjaman selama dua bulan

BACA JUGA: Sirkuit Jerez Tetap Ada di MotoGP 2012

Kebetulan, pada saat yang sama kompetisi di Major League Soccer (MLS) sedang libur
Kompetisi akan dimulai kembali Maret nanti dan dia akan kembali ke Red Bulls.
   
Manajer Arsenal Arsene Wenger berharap Henry bersedia menerima tawaran itu

BACA JUGA: Carletto Sudah Tiba di Paris

Sebab, kehadirannya diyakini akan memberikan suntikan tenaga besar buar Arsenal, meski hanya dalam dua bulan
Arsenal memang butuh motivator hebat seperti Henry.
   
Apalagi, Gervinho dan Marouane Chamakh harus absen lantaran membela negaranya masing-masing di Piala Afrika 2012

BACA JUGA: Gaji Beckham Panen Kecaman

Arsenal telah mengajukan tawaran peminjaman selama dua bulan dengan menanggung gaji Henry secara penuh.
   
Bila dia menerimanya, maka Henry diperkirakan akan bertanding di tujuh pertandingan Premier League, satu laga di Piala FA, dan first leg babak 16 besar Liga Champions melawan AC MilanTentu saja kehadiran Henry akan membantu, terutama karena pengalamannya.
   
Selama dua bulan ke depan, Arsenal memiliki dua agenda penting di Premier LeagueMereka akan bertarung dengan Manchester United pada 22 Januari di Emirates Stadium dan melakoni Derby London versus Tottenham Hotspur pada 26 Februari.
   
Soal kualitas, Henry memang menurun pada usianya yang sudah 34 tahunNamun, diyakini karakter dan kepemimpinannya akan memberikan dampak besar kepada para pemain muda ArsenalApalagi, sejak kepergian Cesc Fabregas, Arsenal memang butuh figur.
   
Pengalamannya selama membela Arsenal pada 1999-2007 dan ikut mempersembahkan dua gelar Premier League akan sangat berartiDia juga pernah merasakan final Liga Champions bersama ArsenalRekor 226 gol miliknya hingga saat ini menjadi rekor terbanyak di Arsenal.
   
Belum juga bergabung, Henry sudah mendapat sambutan meriah dari para pemain Arsenal"Kedatangannya akan memberikan kesempatan yang lebih besar kepada kamiSaya sangat senang pernah berlatih bersamanya," kata Per Mertesacker, pemain Arsenal, seperti dikutip Daily Mail.
   
Diharapkan, kehadiran Henry mampu membantu Arsenal menggapai target menembus empat besarSekarang mereka berada pada posisi kelima dengan 33 poinMereka hanya tertinggal satu angka di belakang Chelsea yang berada di posisi keempat. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Segera Evaluasi Panpel Persebaya IPL


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler