Arti Diabadikannya Munir Sebagai Nama Jalan di Den Haag Bagi Glenn

Sabtu, 11 April 2015 – 19:44 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Kota Den Haag Belanda akan meresmikan Munirpad yang merupakan sebuah jalan sepeda di kota Den Haag pada 14 April 2015. Hebatnya, ‎jalan ini berada dalam kompleks yang juga menempatkan para pejuang HAM lainnya di dunia seperti Marthin Luther King dan Nelson Mandela.

‎Penyanyi Glenn Fredly menyatakan, nama Munir yang diabadikan sebagai nama jalan di Belanda merupakan momen penting bagi Indonesia. Khususnya, dalam hal penegakan hak asasi manusia (HAM).

BACA JUGA: Waw..Tiket Mudik Lebaran H-7 Sudah Ludes

"Munir diberikan kehormatan luar biasa dengan diabadikan menjadi sebuah nama jalan di Den Haag. Dunia akan melihat kita," kata Glenn di kantor KontraS, Jakarta, Sabtu (11/4). 

Glenn masih memiliki keyakinan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih berpihak kepada HAM seperti disampaikan saat kampanye. Penyanyi "Akhir Cerita Cinta" ini pun berharap pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla berbeda dengan pemerintahan sebelumnya dalam hal mengatasi persoalan HAM di Indonesia.

BACA JUGA: Pengamat Sayangkan 4 Vokalis PDIP Tak Masuk Pengurus DPP

"Mudah-mudahan di pemerintahan ini kita bisa melihat bukti nyata, dia berbeda dengan pemerintahan sebelumnya," tandas Glenn.‎ (gil/jpnn)

BACA JUGA: Penyediaan Pemondokan Haji Banyak Gunakan Pihak Ketiga

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jalan Munir Jadi Pintu Masuk Penyelesaian Pelanggaran HAM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler