Waw..Tiket Mudik Lebaran H-7 Sudah Ludes

Sabtu, 11 April 2015 – 19:05 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai pukul 00.01 WIB dini hari, Sabtu (11/4), sudah membuka penjualan tiket kereta api untuk mudik lebaran H-7 secara online. Alhasil, hanya dalam beberapa jam saja, tiket mudik yang disediakan KAI sudah ludes dipesan, meski Hari Besar itu sendiri masih sekitar tiga bulan lagi.

Kepala Humas PT KAI Agus Komarudin mengatakan, ada beberapa tiket KA kelas ekonomi yang sudah terjual H-7. Seperti KA Progo, KA Bengawan, dan KA Tawang Jaya. Begitu juga dengan kelas bisnis, seperti KA Matarmaja, KA Brantas, KA Kertajaya, KA Bengawan, dan KA Porgo.

BACA JUGA: Pengamat Sayangkan 4 Vokalis PDIP Tak Masuk Pengurus DPP

"Ini menunjukkan minat masyarakat untuk mudik ke kampung halaman saat lebaran selalu tinggi dari tahun ke tahun," ujar Agus pada JPNN, Sabtu (11/4).

Agus menjelaskan, pada H-7 lebaran ada sekitar 60 KA yang bakal diberangkatakan oleh KAI. Baik dari kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif. "Itu untuk semua kelas, total KA yang akan diberangkatkan sekitar 60 KA pada H-7," ujarnya.

BACA JUGA: Penyediaan Pemondokan Haji Banyak Gunakan Pihak Ketiga

Sementara untuk jumlah KA tambahan, saat ini perseroan belum tahu secara pasti dan masih menunggu surat keputusan dari kantor pusat PT KAI. "KA tambahan, baru akan diberikan sekitar H-60 atau dua bulan sebelum lebaran tiba," pungkasnya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Jalan Munir Jadi Pintu Masuk Penyelesaian Pelanggaran HAM

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Kekuatan Liar yang Coba Pisahkan Mega-Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler