Arus Balik Masih Membludak

Selasa, 06 September 2011 – 08:12 WIB

LEMAHWUNGKUK- Arus pemudik yang melakukan arus balik pada Senin, (5/9) ternyata di luar prediksiSebelumnya diperkirakan Senin ini arus balik sudah mulai berkurang, tetapi nyatanya kepadatan lalu lintas arus balik menuju arah Jakarta dan Bandung masih cukup tinggi.

Berdasarkan data Polisi Resort Cirebon Kota, jumlah kendaraan yang melintas per 15 menit mencapai 155 sampai 200 kendaraan dengan kecepatan rata-rata 60 kilometer per jam

BACA JUGA: Arus Balik Laut Mulai Padat

Untuk truk tercatat 10 sampai 20 kendaraan per 15 menit, bus 25 sampai 30 per 15 menit dan motor sebanyak 900 sampai 950 per 15 menit.

Jumlah ini, terbilang masih tinggi sebab pada Minggu (4/9) khusus untuk sepeda motor saja per menitnya mencapai 200 hingga 250
Oleh sebab itu, Polres Cirebon Kota masih melakukan pengalihan arus lalu lintas di Jl Kalijaga dan Jl Slamet Riyadi

BACA JUGA: Tuding Karbitan, Kajati Sultra Diancam Diadukan ke Kejagung

Pengalihan arus lalu lintas tersebut dilakukan sekitar pukul 10.00 karena terjadi kepadatan di Tegal Karang dan Tegal Gubug Kabupaten Cirebon.

Tetapi dampaknya, sesekali terjadi kepadatan arus lalu lintas kendaraan dari dalam kota
Kepadatan ini terjadi karena pertemuan arus lalu lintas dari dalam kota dengan pemudik yang berbelok ke arah Tangkil, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Asep Edi Suheri, mengakui, kepadatan lalu lintas pada Senin kemarin memang di luar prediksi

BACA JUGA: Arus Balik, PSK di Sampit Bakal Bertambah

"Kepadatan hari ini di luar prediksi, kita pikir hari Senin sudah selesai puncak arus naliknyaTapi yang patut di syukuri, meskipun padat tapi laka lantas nihil," ujarnya, saat ditemui di Posko Mudik Jl Slamet Riyadi.

Untuk hari ini (Selasa, red) diperkirakan kepadatan arus balik masih akan terjadiSebab, Rabu (7/9) mendatang anak sekolah baru mulai masuk kembaliTetapi pada Selasa hari ini diperkirakan kepadatan sudah akan berkurang(yud)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jatuh, 3 Pengunjung Water Boom Dirawat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler