Atlet Gay Pertama di NBA Bantu Nets Hajar Lakers

Senin, 24 Februari 2014 – 15:51 WIB
Jason Collins mengantarkan Brooklyn Nets mengalahkan LA Lakers di Staples Center, Senin (24/2) WIB. Collins merupakan atlet gay pertama yang bermain di NBA. FOTO: NBA.Com

jpnn.com - LOS ANGELES - Jason Collins menjadi pusat perhatian ketika Brooklyn Nets bertandang ke markas Los Angeles Lakers di Staples Center, Senin (24/2) WIB. Pasalnya, Collins merupakan atlet gay pertama yang bermain di NBA.

Itu juga menjadi debut Collins bersama Nets. Meski hanya bermain selama sepuluh menit, Collins mampu membantu Nets menekuk Lakers dengan skor tipis 108-102 di Staples Center.

BACA JUGA: Tanpa LeBron James, Heat Hajar Bulls

Dalam laga itu, Collins memang tak bisa mencetak satupun poin untuk Nets. Mantan penggawa Boston Celtics itu hanya membukukan dua rebound dan satu steal. Setelah laga, Collins mengaku senang karena tak menerima diskriminasi.

"Saya tahu jika saya bisa bermain di NBA. Saya merasa senang menjalani pertandingan ini. Kondisinya sangat bagus. Saya juga tidak merasa lelah," terang Collins sebagaimana dilansir laman ESPN.

BACA JUGA: Dortmund Bakal 10 Pekan Tanpa Bender

Bintang kemenangan Nets adalah Deron Williams yang sukses
menyumbangkan 30 poin dan tujuh assist. Itu merupakan kemenangan kesepuluh Nets dalam 27 laga tandang musim ini. Total, Nets membukukan rekor 26-28.

Di kubu Lakers, Pau Gasol menjadi pemain tersubur dengan koleksi double double 22 poin dan sebelas rebound. Kekalahan itu mengakhiri dominasi Lakers atas Nets yang sudah berlangsung dalam sebelas laga. Lakers kini memiliki rekor 19-37. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Superman Garang, Rockets Hancurkan Suns

BACA ARTIKEL LAINNYA... Roma Harapkan Napoli dan Juventus Tergelincir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler