Australia Bakal "Parkir Bus" untuk Hadapi Belanda

Rabu, 18 Juni 2014 – 06:49 WIB

jpnn.com - PORTO ALEGRE - Australia kini benar-benar harus berjuang keras jika ingin lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Brasil. Pasalnya, tim asuhan Ange Postecoglou itu harus menjajal tim kuat Belanda, Rabu (18/6) malam WIB.

Laga itu tentu menjadi sangat sulit bagi wakil zona Asia itu. Pasalnya, Belanda kini menjadi tim yang sangat diunggulkan menyusul aksi impresif mereka saat menggulung juara bertahan Spanyol pada laga perdana.

BACA JUGA: Van Gaal Tak Mau Belanda Jemawa Hadapi Australia

Karena itulah dalam laga malam nanti, Postecoglou siap menginstruksikan anak asuhnya untuk menerapkan strategi “memarkir bus” alias menempatkan pertahanan berlapis untuk menghentikan serbuan Robin van Persie  dan kawan-kawan. “Kami tahu kami harus  kuat dalam bertahan, Belanda sangat berbahaya dalam menyerang seperti yang mereka tunjukkan melawan Spanyol,” ujarnya salam situs resmi FIFA.

Meski Australia akan membangun benteng pertahanan, pihak Belanda siap mempertajam amunisi serangan. Pelatih Belanda, Louis Van Gaal menyebut strategi bertahan itu akan menjadi kesempatan bagi skuat asuhannya untuk terus menyerang.

BACA JUGA: Belgia Menang, Courtois Perpanjang Rekor Tak Pernah Kalah

“Jika Australia akan bermain sangat bertahan kemudian (formasi) 4-3-3 akan membuat kami bisa memberi tekanan lebih bagi mereka di depan,” ujar Van Gaal dalam situs yang sama.

Belanda kini memimpin klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga angka. Sedangkan Australia dan Spanyol menjadi juru kunci karena sama-sama belum mengantongi poin. Australia kalah 3-1 dari Chili pada laga sebelumnya.(zul/jpnn)

BACA JUGA: Belgia Nyaris Putus Asa Ladeni Aljazair

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diimbangi Meksiko, Brasil Terancam Gagal Lolos Knock Out


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler