Van Gaal Tak Mau Belanda Jemawa Hadapi Australia

Rabu, 18 Juni 2014 – 06:40 WIB

jpnn.com - PORTO ALEGRE - Belanda akan menghadapi ujian kedua di Piala Dunia Brasil 2014, Rabu (18/6) malam WIB. Tim asuhan Louis Van Gaal itu akan menghadapi wakil zona Asia, Australia di Porto Alegre.

Di atas kertas, Belanda jauh lebih diunggulkan mengingat pengalaman dan kedalaman skuat yang mereka miliki. Terlebih di laga perdana lalu, Tim Oranye itu sukses membantai juara bertahan Spanyol dengan skor telak 5-1.

BACA JUGA: Belgia Menang, Courtois Perpanjang Rekor Tak Pernah Kalah

Namun demikian, Van Gaal meminta anak asuhnya tidak besar kepala dengan hasil yang didapat di laga pembuka. Baginya, hasil itu belum seberapa dengan tantangan yang masih menunggu ke depan.

“Anda juara Piala Dunia dengan memenangi final. Ini hanya langkah pertama. Kami harus menjaga kaki kami tetap di bumi. Kami harus membuktikan kapasitas kami dengan menang melawan Australia yang tidak akan mudah,’’ ujar Van Gaal dalam situs resmi FIFA, Selasa (17/6).

BACA JUGA: Belgia Nyaris Putus Asa Ladeni Aljazair

“Kami bahkan belum lolos ke  putaran berikutnya, jadi apapun masih bisa terjadi,’’ sambung pria yang telah ditunjuk sebagai pelatih Manchester United itu.

Belanda kini berada  di puncak klasemen sementara Grup B dengan tiga angka. Sedangkan Chili yang akan menantang Spanyol mempunyai poin yang sama berkat kemenangan 3-1 atas Australia di laga pembuka.(zul/jpnn)

BACA JUGA: Diimbangi Meksiko, Brasil Terancam Gagal Lolos Knock Out

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Paruh Laga, Meksiko Imbangi Brasil Tanpa Gol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler