Awal yang Terjal bagi Arsenal

Sabtu, 06 Agustus 2011 – 21:17 WIB
NYON - Arsenal harus memulai perjuangan di ajang Liga Champions musim ini lewat fase playoffDi fase ini pun, The Gunners - sebutan Arsenal - langsung berhadapan dengan lawan relatif menyulitkan, yakni  Udinese

BACA JUGA: Barrichello Menuju Pintu Keluar Williams

Arsenal akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu (16/8) sebelum bertolak ke Italia (24/8).

Udinese memang kehilangan bintang asal Cile Alexis Sanchez yang hengkang ke Barcelona dan Gokhan Inler ke Napoli
Namun, peringkat keempat Serie A Italia musim lalu itu masih memiliki top scorer Serie A dua musim terakhir sekaligus kapten tim, Antonio Di Natale.

"Ini memang sulit

BACA JUGA: Rossoneri Berburu Mister X

Kami tidak boleh meremehkan Udinese," ungkap David Miles, sekretraris klub Arsenal, seusai drawing playoff Liga Champions di Nyon, kepada Reuters.

"Hanya, dengan bermain di kandang sendiri lebih dulu, kami sedikit diuntungkan
Semoga kami bisa meraih hasil positif sebagai modal menghadapi laga kedua di Italia," imbuhnya.

Bermain di kandang sendiri memang penting bagi Arsenal

BACA JUGA: Gabriel Milito ke Independiente

Pasalnya, tiga hari sebelumnya mereka menjalani away ke Newcastle United dalam laga perdana Premier League 2011-2012 (13/8)Perlu dicatat, start Arsenal di Premier League termasuk terjal karena setelah Newcastle, tim asuhan Arsene Wenger itu harus menghadapi Liverpool (20/8) lalu Manchester United (28/8).

Bandingkan dengan Udinese yang baru memulai Serie A pada 28 AgustusMeski begitu, pemilik Udinese Giampaolo Pozzo menilai bertemu Arsenal tentu bukan sesuatu yang diharapkan"Jika boleh memilih, saya ingin kami berhadapan dengan Benfica, tapi kami menyikapinya dengan positif," ujar Pozzo kepada Sky Italia.

"Pertandingan melawan Arsenal adalah tantangan besarIni seperti pergi ke New York kali pertamaPara pemain juga akan dituntut mengerahkan kemampuan terbaiknyaJika kami mampu mengalahkan mereka, itu sekaligus sesuatu yang spesial bagi pemain dan bersejarah bagi klub kami," imbuhnya.

Selain Arsenal, Olympique Lyon mendapat undian kurang menguntungkan karena bakal bertemu Rubin Kazan"Banyak klub yang tidak menyukai bepergian ke Rusia saat ini karena di sana tetap dingin meski saat ini musim panasRubin juga diuntungkan tengah in form di kompetisi (Liga Primer Rusia 2011-2012 sudah dimulai sejak 12 Maret lalu, Red)," ungkap Presiden Lyon Jean-Michel Aulas di situs resmi klub.

Di sisi lain, Bayern Munchen dan Villarreal mendapat undian relatif ringanBayern yang jawara Liga Champions empat kali itu hanya ditantang klub Swiss FC ZurichSedangkan Villarreal yang semifinalis 2006 menghadapi klub Denmark Odense.

"Kami memiliki peluang bagus lolos ke fase grup asalkan kami tidak terlalu percaya diri dan meremehkan lawan," ungkap der trainer Bayern Jupp Heynckes kepada AFP.

"Kami senang terhindari dari lawan-lawan seperti Udinese atau Rubin KazanTapi, kami tetap harus mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Odense," sahut Juan Carlos Garrido, entrenador Villarreal, kepada AS.

Sebagai catatan, dari playoff bakal lolos sepuluh tim ke babak utama atau fase grupMereka ditunggu 22 klub seperti Barcelona, Real Madrid, Valencia, Manchester United, Chelsea, Manchester City, AC Milan, Inter Milan, Napoli, Borussia Dortmund, Ajax Amsterdam, hingga FC PortoDrawing fase grup dilakukan di Monaco 25 Agustus nanti(dns/bas)

Hasil Drawing Playoff UCL 2011-2012

Arsenal v Udinese
FC Twente v Benfica
FC Copenhagen v Viktoria Plzen
BATE Borisov v Sturm Graz
Lyon v Rubin Kazan
Keterangan: First leg 16 Agustus 2011, second leg 24 Agustus 2011

Bayern Munchen v FC Zurich
Wisla Krakow v APOEL
Maccabi Haifa v Genk
Dinamo Zagreb v Malmo
Odense v Villarreal
Keterangan: First leg 17 Agustus 2011, second leg 23 Agustus 2011

BACA ARTIKEL LAINNYA... Samuel Etoo Minta Dilego


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler