AWAS! Jangan Sampai Kasus Ini Terjadi Lagi di Tapera

Rabu, 24 Februari 2016 – 15:09 WIB
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR-RI Bambang Haryo Soekartono berharap pemerintah harus bersungguh-sungguh menjalankan Undang-Undang Tabungan Perumahan Rakyat (UU Tapera) secara baik dan paripurna Peristiwa yang pernah terjadi dengan label program tabungan yang saat ini dilaksanakan oleh Kementerian Agama tidak terulang di Tapera ini.

“Jangan sampai berbagai kasus yang muncul dalam tabungan haji atau BPJS terjadi juga dalam Tapera, sebab segmen Tapera ini adalah warga negara yang kurang beruntung dalam hidupnya. Beda dengan segmen tabungan haji,” kata Bambang, di Gedung Nusantara I, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (24/2).

BACA JUGA: Makin Panas: Wakil Rakyat Rame-rame Menghadap Presiden

Berbagai sumber penyebab munculnya berbagai kasus dalam tabungan haji lanjutnya, jangan diulangi. Karena itu, menurut politikus Partai Gerindra ini, prinsip-prinsip transparansi menjadi penting di Tapera.

“Kalau bangsa ini tidak juga mau mengambil hikmah dari tabungan haji dan BPJS, saya khawatir Tapera ini juga rawan disalahgunakan,” tegasnya.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Polsek Tanah Abang Anggap Gugatan Jessica Salah Alamat

BACA JUGA: Panitera MA Diperiksa KPK Terkait Dugaan Permainan Salinan Kasasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fadli Zon Bilang Dua Hal Berbeda, Bagaimana Reaksi Jokowi?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler