Babak I: Liverpool Ungguli MU 0-1 Lewat Penalti

Minggu, 16 Maret 2014 – 21:32 WIB

jpnn.com - MANCHESTER -- Laga panas tersaji di Old Trafford saat tuan rumah Manchester United (MU) menjamu tim yang tengah on-fire Liverpool, Minggu (16/3) malam WIB. Hasilnya laga baru berlangsung 45 menit tim tamu sementara unggul 0-1. Gol ini lahir dari eksekusi penalti sang kapten Steven Gerrard di menit ke 34.

Dalam laga ini tim tamu langsung mendominasi sejak kickoff. Serangan duet Daniel Sturridge dan Luis Suarez langsung meneror barisan pertahanan tuan rumah.

BACA JUGA: Rooney: Kalahkan Liverpool Selalu Istimewa

Hasilnya , menit ke tiga Sturridge mendapatkan peluang mencetak gol. Sayang tendangan bomber tim nasonal Inggris ini masih melenceng dari sasaran. Jala MU masih selamat.

Berada dalam tekanan Liverpool, The Red Devils -julukan MU- berusaha bangkit dan membangun serangan. Menit ke 20, Robin van Persie mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol berkat umpan pemain keribo Marouane Fellaini. Namun sial, Martin Skrtel dua kali memblok tendangan Van Persie.

BACA JUGA: Fellaini Optimistis MU Bikin Repot Liverpool

Semenit kemudian tim tamu gantian mengancam. Duo Suarez-Sturridge kembali pendobrak pertahanan lawan. Beruntung kiper David De Gea cukup sigap mengamankan gawang.  Liverpool benar-benar membuat barisan pertahanan MU kerepotan.

Sibuk membendung serangan Liverpool, membuat petaka menghampiri MU di menit ke 34. Wasit melihat Rafael menyentuh bola dengan tangan saat berduel dengan Suarez.

BACA JUGA: Wow, Putri Pertamina Cetak Sejarah

Sebagai sanksi wasit M. Clattenburg  yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih sebagai hukuman. Steven Gerrard yang maju sebagai eksekutor melakukan tugas tanpa cela. Skor 0-1 tim tamu memimpin.

Laga babak pertama ini berlangsung cukup keras. Setidaknya wasit telah mengeluarkan tiga kartu kuning selama paruh pertama pertandingan.  (zul/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan MU, Jalan Berat Liverpool untuk Merapat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler