Bahas Persiapan KAA, Jokowi Gelar Ratas di Istana Bogor

Selasa, 17 Februari 2015 – 11:47 WIB

jpnn.com - BOGOR - Presiden Joko Widodo seolah kian betah berkantor di Istana Bogor. Sejak pekan lalu, presiden yang beken disapa dengan nama Jokowi itu memilih menggelar rapat di Istana Bogor.

Termasuk hari ini (17/2), presiden kembali mengumpulkan para menterinya dalam rapat terbatas (ratas) untuk membahas peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60. "Hari ini saya ingin mendengar persiapan pelaksanaan peringatan ke -60 Konferensi Asia Afrika dan peringatan sepuluh tahun New Asian-African Strategic," ujar presiden saat membuka rapat itu.

BACA JUGA: Samad Tersangka, Anak Buah Prabowo: Ini Luar Biasa

KAA akan diselenggarakan di Bandung dan Jakarta pada 19-24 April 2015. Segmen pertama 19-23 April akan dilaksanakan di Jakarta, sedangkan pada 24 April akan digelar di Bandung.

Meski waktu penyelenggaraan kegiatan akbar ini masih cukup lama, presiden meminta persiapan sudah harus dilaksanakan sejak bulan ini. Menurutnya, waktu yang tersisa tetap mepet untuk acara selevel KAA.

BACA JUGA: Jadi Tersangka, Abraham Samad Bakal Diperiksa di Hari Jumat

"Saya kira mungkin kita hanya punya waktu dua bulan (enam minggu) yang ini sangat mepet sekali. Tapi saya yakin kalau persiapan perencanaan dan konsolidasi organisasinya bisa segera dilakukan. Saya kira juga waktu yang ada masih cukup untuk kita," tandas presiden.(flo/jpnn)

 

BACA JUGA: Samad Harus Berhenti Sementara dari Ketua KPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saya Akan Potong Kerbau bila Samad jadi Tersangka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler