Bakal Ada Tersangka Baru Kasus Gayus

Senin, 26 April 2010 – 22:32 WIB
JAKARTA — Kapolri Jenderal (Pol) Bambang Hendaro Danuri, menyatakan bahwa dalam beberapa hari ke depan jumlah tersangka kasus Gayus Tambunan akan bertambahMenurutnya, hasil penyidikan tim independen dalam penanganan kasus pegawai pajak itu telah mulai menemukan titik terang .

"Dalam minggu ini bisa terungkap secara utuh baik apa yang terjadi di peradilan kepolisian dan kejaksaan

BACA JUGA: Mendagri Takut Umumkan Rapor Daerah

Tersangka akan bertambah, utuh menyeluruh dalam satu rangkaiannya
Tanpa mendahului yang kuasa, tersangka akan bertambah," ujarnya dalam Rapat Kerja (Raker) dengan komisi III DPR Senin (26/4).

Pernyataan itu disampaikan Kapolri guna menjawab pertanyaan kalangan Komisi III DPR, DPR  terkait perkembangan terakhir kasus Gayus

BACA JUGA: Markus Pajak Bank Jabar Makin Tersudut

Hanya saja Kapolri tidak menyebut  jumlah, nama ataupun inisial calon tersangka kasus Gayus itu
Orang nomor satu di kepolisian itu hanya tersenyum dan mengancungkan jempol untuk membenarkan akan adanya tersangka baru itu.

Sejauh ini, tersangka dalam kasus tersebut antara lain Gayus tambunan, Alif Kuncoro, Andi Kosasih, Haposan Hutagalung, Lambertus Palang Ama, Sjahril Djohan, Kompol Arafat dan AKP Sri Sumartini

BACA JUGA: Mangindaan Tolak Honorer Swasta jadi CPNS



Terpisah, Mabes Polri juga memeriksa Cirus Sinaga dan kawan-kawan, yang menjadi mantan jaksa peneliti kasus GayusCyrus datang ke Mabes Polri bersama tiga jaksa peneliti lainnya Fadil Regan, Ika Safitri dan Eka KurniaMereka datang secara sukarela mengingat ijin resmi pemeriksaan yang diajukan penyidik ke Kejaksaan agung belum dijawab.

"Mereka datang sukarela," ujar Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Edward Aritonang.

Cirus ditanyai seputar aliran dana yang disebut mampir ke kantongnya ketika menangani kasus itu di Kejaksaan Negeri Tangerang"Pertanyaannya ya seputar itu (aliran dana)," imbuh Edward.

Namun polisi merasa belum perlu menahan Cirus maupun anak buahnya"Mereka diijinkan pulang (tidak ditahan)," tandas Edward.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diusulkan, Uji Kompetensi Dokter Dihapus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler