Bakal Tampil di Prambanan Jazz, Yanni Sudah Tiba di Yogyakarta

Rabu, 03 Juli 2019 – 14:41 WIB
Yanni dan CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi di Yogyakarta. Foto: Rajawali Indonesia

jpnn.com - Pianis legendaris Yanni telah mendarat di Yogyakarta. Rencananya, musikus kondang asal Yunani itu akan menjadi bintang tamu Prambanan Jazz Festival 2019.

Yanni tiba di Bandara Adisutjipto sekitar pukul 10.25 WIB. Kedatangannya disambut langsung oleh CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi.

BACA JUGA: Cerita Igor Saykoji Soal Pentingnya Menanam Pohon

Pemilik nama Yiannis Chryssomallis itu mengaku senang karena bisa datang ke Yogyakarta untuk pertama kali. Dia menilai Yogyakarta adalah tempat yang indah dengan penduduk yang murah senyum.

"Saya sangat bahagia bisa berada di sini, senang sekali bertemu," kata Yanni dalam video yang dirilis Rajawali Indonesia selaku promotor Prambanan Jazz 2019.

BACA JUGA: Promotor Musik Anas Syahrul Alimi Rambah Dunia Perfilman

BACA JUGA: Ini Jadwal dan Pengisi Acara Prambanan Jazz 2019

Yanni mengaku telah menyiapkan penampilan spesial untuk tampil pada hari kedua Prambanan Jazz 2019 atau Sabtu (6/7) mendatang. "Kami sudah bekerja keras menyiapkan pertunjukan," ucapnya.

BACA JUGA: Romantisme Air Supply Bakal Lengkapi Malam Mingguan di Yogyakarta

Sementara Anas Syahrul Alimi mengaku bangga bisa mendatangkan Yanni ke Yogyakarta. Sebagai promotor, Anas menyebut kesediaan Yanni tampil di Candi Prambanan ibarat mimpi yang menjadi kenyataan.

“Saya sangat bahagia dan bangga Candi Prambanan akhirnya menjadi saksi sejarah langka dijadikan konser sang maestro dunia Yanni. Ini mimpi besar saya selama ini bisa menghadirkan Yanni. Semoga Candi Prambanan bisa semakin dikenal dunia," ujar Anas.

Menurut Anas, komposer kondang itu merupakan sosok rendah hati. “Tadi dia juga bilang dalam bahasa Indonesia dan memeluk saya dengan hangat," sambungnya.

Prambanan Jazz Festival 2019 akan berlangsung tiga hari pada 5 - 7 Juli di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta. Yanni mendapat giliran tampil pada hari kedua sebagai special show. 

BACA JUGA: Yanni Bawa 60 Musisi demi Tampil di Prambanan Jazz 2019

Yanni membawa 60 pemusik yang biasa mendampinginga. Selain itu, Yanni juga mengajukan persyaratan lain, yakni meminta waktu cukup banyak untuk melakukan rehearsal atau latihan di lokasi Prambanan Jazz 2019.

Sebelumnya Yanni telah menggelar konser megah di lokasi-lokasi bersejarah. Antara lain Kota Terlarang di Tiongkok, Piramida di Mesir, Toji Temple di Jepang, serta Colosseum di Roma, Italia.

Prambanan Jazz Festival 2019 juga akan menampilkan musikus selain Yanni. Antara lain Brian McKnight, Anggun C Sasmi, Tulus, Glenn Fredly, Ari Lasso, Danilla, GAC, Tashoora, Sisitipsi, Calvin Jeremy, Yura, Jogja Hip Hop Foundation, Maliq & D'essentials, Saxx In The City, Pusakata, Yovie & His Friends, PJF Project, dan lainnya.(mg3/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satu Dasawarsa Berpisah, Jikustik Reunian Malam Ini Bareng Fan


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler