Balas Tudingan, Bambang Soesatyo Sebut Marzuki Alie Lebay

Jumat, 08 Oktober 2010 – 20:45 WIB

JAKARTA - Pernyataan Ketua DPR RI Marzuki Alie yang menyebut Komisi III lebay karena mengusung mosi tidak percaya, dibalas langsung oleh anggota Komisi III dari Fraksi Golkar Bambang SoesatyoMenurut Bambang, tudingan itu jelas salah alamat.

Bambang justru menuding balik bahwa sesungguhnya yang lebay adalah Ketua DPR

BACA JUGA: Priyo: Komisi III Sering Memperolok Pimpinan

"Tudingan itu salah alamat, itu seharusnya ditujukan ke hidungnya sendiri," kata Bambang Soesatyo, di Jakarta, Jumat (8/10).

Marzuki, lanjut Bambang, tidak paham tata cara dan kepatutan sebagai pimpinan Dewan
Dijelaskannya, adalah hal yang wajar bila Komisi III DPR RI melayangkan protes terkait pertemuan pimpinan DPR dengan calon Kapolri Timur Pradopoi

BACA JUGA: Pilkada Langsung Hanya untuk Kota

Selain pertemuan itu tidak patut, Bambang juga berharap hal serupa tidak terulang


"Dalam sejarah DPR pascareformasi, baru kali ini terjadi pimpinan dewan mengundang seseorang dalam status calon yang akan diuji kelayakan dan kepatutannya oleh Komisi III

BACA JUGA: MK Tolak Gugatan Pilkada Teluk Bintuni dan Kaimana

Tertutup pulaItu yang sangat tidak patut," sindirnya.

Karenanya, kata Bambang, hampir seluruh anggota Komisi III DPR RI dari sembilan fraksi menyimpulkan Ketua DPR RI bertindak tidak etisKe depan, lanjut mantan anggota Pansus Century itu, pimpinan partai politik harus lebih selektif dalam menempatkan kadernya pada suatu posisi penting, terutama kursi Pimpinan Dewan"Harus berbekal pengetahuan yang memadai, agar tidak memalukan," sarannya.

Sebelumnya, Ketua DPR Marzuki Alie gerah dengan aksi sejumlah anggota Komisi III DPR yang mengajukan mosi tidak percaya sebagai reaksi atas pertemuan Pimpinan DPR dengan calon Kapolri Komjen Timur Pradopo, Rabu (6/10) lalu.

Marzuki menyebut tindakan mereka tersebut berlebihan"Lebay itu, ya banyak mencampuri dan ngurusi komisi lainKemarin mereka ngurusi Komisi IV, BURT dan sebagainyaJadi hormatilah tugas dan wewenang masing-masing, tidak mencampuri urusan yang bukan wilayah kewenangannya," kata Marzuki.(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sengketa Pilkada Teluk Wondama Diputus di Tengah Duka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler