Bale Bakal Pecahkan Nilai Transfer

Kamis, 01 Agustus 2013 – 03:19 WIB

jpnn.com - LONDON - Gareth Bale bakal mencatat sejarah baru. Gelandang Tottenham Hotspurs itu akan dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia. Status tersebut akan melekat jika pembicaraan antara CEO Tottenham, Daniel Levy dengan Presiden Madrid, Florentino Perez pada 6 Agustus mendatang berjalan mulus.

Kabarnya, seperti dilansir Goal, Rabu (31/7), kedua klub sepakat dengan nilai transfer Bale yang mencapai Rp 1,5 triliun. Jika jumlah tersebut tercapai, Bale akan memecahkan rekor pemain termahal dunia yang selama ini dipegang Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Guardiola Tak Butuh David Luiz

Saat ditransfer dari Manchester United pada 2009 lalu, Ronaldo dibanderol dengan harga di kisaran Rp 1,2 triliun. Rekor tersebut memecahkan catatan yang sebelumnya disandang legenda hidup Prancis, Zinedine Zidane.

Kubu Tottenham juga disebut bakal “memaksa” Madrid untuk membeli Bale dengan harga fantastis tersebut. Levy bahkan menggunakan kata “now or never” jika Madrid ingin mendapatkan pemain asal Wales itu.

BACA JUGA: Kolarov Pilih Bertahan di City

The Lily Whites -julukan Tottenham- juga sudah menyiapkan rencana jika nantinya Bale benar-benar hengkang. Beberapa nama sudah dikait-kaitkan dengan Tottenham, seperti Roberto Soldado, Vlad Chiriches hingga Angel Di Maria.

Dari beberapa nama tersebut, Soldado menjadi pemain yang hampir pasti bergabung. Presiden Valencia, Amadeo Salvo mengatakan bahwa kesepakatan dengan Tottenham sudah terjadi. Valencia setuju menjual Soldado dengan harga Rp 405 miliar.

BACA JUGA: Pellegrini Janjikan Dzeko Striker Inti

“Semua kesepakatan dengan Tottenham sudah selesai. Kini, hanya ada sedikit masalah dengan agennya,” terang Salvo seperti dilansir laman Las Provincias, Rabu (31/7). (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Empat Laga Sisa, Persipura Matangkan Pemain Muda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler