Bale Bela Spurs hingga 2015

Senin, 21 Maret 2011 – 22:53 WIB
LONDON - Klub-klub top Eropa peminat Gareth Bale pasti gigit jari dengan kabar iniYakni, keputusan Bale meneken perpanjangan kontrak 4,5 tahun dengan Tottenham Hotspur

BACA JUGA: Bojan, Centurian Termuda Barca

Berarti, winger 21 tahun asal Wales itu bakal membela Spurs - sebutan Tottenham - hingga 2015.

Sesuai draft kontrak, Bale digaji 70 ribu pounds (Rp 992 juta) per pekan
Itu adalah gaji tertinggi di Spurs sehingga Bale menyamai gaji pemain seperti Luka Modric dan Robbie Keane (kini dipinjamkan ke West Ham United)

BACA JUGA: Djokovic Gusur Posisi Federer

Gaji Bale naik hampir tiga kali lipat dibandingkan kontrak yang ditekennya akhir Mei tahun lalu.

"Gareth adalah pemain fantastis, tipe pemain yang kami butuhkan," kata Harry Redknapp, pelatih Spurs, di situs resmi klub.

Kontrak baru plus kenaikan gaji adalah wujud apresiasi Spurs atas performa luar biasa Bale sepanjang musim ini
Bale menahbiskan sebagai salah satu winger terbaik dunia dengan kecepatannya

BACA JUGA: Milan Krisis Striker Jelang Derby

Salah satu aksi hebatnya adalah saat menghadapi Inter Milan di fase grup Liga Champions.

Dalam pertemuan pertama di kandang Inter (20 Oktober 2010), Bale mencetak hat-trick untuk menipiskan kekalahan 3-4Pertemuan kedua di kandang Spurs (2 November 2010) makin menunjukkan kehebatan pemilik 27 caps dan tiga gol di timnas Wales ituBale tidak mencetak gol, tapi memberi dua assist brilian untuk kemenangan 3-1 Spurs.

Aksi Bale langsung menarik minat Inter maupun Real Madrid untuk memboyongnyaNamun, Spurs bereaksi dengan menaikkan banderolnya menjadi 40 juta poundsKini, dengan perpanjangan kontrak, nilainya jelas semakin melambung.

"Saya maupun Spurs lega seiring kontrak baru yang ditekennyaDia memiliki masa depannya sendiri dan keputusan yang diambilnya adalah tetap bersama kami," tandas Redknapp.

Di kesempatan terpisah, Bale mengatakan sangat menikmati karirnya di Spurs"Saya ingin membawa klub melangkah maju sebagai tim dengan target minimum meraih tiket ke Liga Champions setiap musimnyaSaya yakin kami bisa karena memiliki skuad bagus dan besar," ungkapnya.

Tapi, hasil imbang 0-0 yang dicatat Spurs atas West Ham United akhir pekan lalu (19/3) rentan menggagalkan ambisi BaleSebab, dengan hanya tambahan satu poin, Spurs masih tertahan di peringkat kelima klasemen Premier LeagueHanya empat besar yang berhak lolos ke Liga Champions musim depan(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barca Jaga Lima Angka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler