Bale Tak Layak Dihargai Rp 1,5 T

Jumat, 13 September 2013 – 07:16 WIB

jpnn.com - DANA sebesar GBP 86 juta (Rp 1,5 triliun) yang dibayarkan Real Madrid untuk menebus Gareth Bale dari Tottenham Hotspur kembali mengundang suara miring. Kali ini striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic yang melontarkan kritikan.

 

Ibra-panggilan akrabnya- percaya bahwa tidak ada satupun pemain dunia ini yang layak dihargai Rp 1,5 triliun, termasuk dia sendiri. Dengan harga yang sangat tinggi, Ibra khawatir Bale akan mengalami musim yang keras di Real Madrid.

BACA JUGA: Buffon Warning Ancaman Inter

Jika Bale tampil buruk atau tidak bisa membawa kemenangan dan gelar ke Santiago Bernabeu, maka pendukung Real yang terkenal "kejam" tentu akan antipati terhadapnya.

BACA JUGA: Bienvenido, Bale!

"Menurut saya, tidak ada seorangpun di dunia ini yang layak dihargai uang sebesar itu. Ada kegilaan terkait situasi di media dan klub (Real). Klub itu, terlihat putus asa untuk membeli nama besar," ucap Ibra dalam wawancara di BBC Radio 5 Live kemarin.      

"Akan ada banyak tekanan kepadanya. Saya tahu (Zinedine) Zidane bermain untuk Real Madrid dan mereka (fans) mahal bersiul kearahnya. Padahal Zidane adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Saya harap Bale memiliki banyak kesabaran," imbuh mantan pemain Barcelona dan Inter Milan berusia 31 tahun tersebut.

BACA JUGA: Peluang Oezil Langsung Starter

Selain Bale, pelatih Napoli Rafael Benitez juga sengit dengan harga Bale yang selangit. Padahal, klaim Benitez, gelandang Napoli Marek Hamsik jauh lebih jago ketimbang Bale.

"Jika Real Madrid bisa mendatangkan Bale dengan EUR 100 juta, harga Hamsik akan jauh lebih mahal. Dan dia tidak akan dijual," kata pelatih Chelsea musim lalu itu seperti dilansir Mediaset.   
    
Sebelumnya, pelatih Juventus Antonio Conte juga ikut nyinyir dengan banderol Bale. Bagi Conte, kemampuan Bale berada dibawah dua pemainnya Arturo Vidal dan bahkan dengan Paul Pogba.
    
Namun, Zidane yang kini menjadi asisten pelatih Real,  membenarkan langkah klubnya terkait pembelian Bale. "Harga Bale tidak bisa dibandingkan dengan (transaksi-transaksi) sebelumnya. Iklim ekonominya sudah berbeda," tegas Zidane. (nur/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldo Lebih Glamor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler