Bamsoet Curhat ke Jokowi soal Agung dan Yasonna

Senin, 06 April 2015 – 19:03 WIB
Bambang Soesatyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo memanfaatkan kedatangan Presiden Joko Widodo ke DPR, Senin (6/4) siang tadi dengan baik. 

Politikus Golkar yang akrab disapa Bamsoet ini, curhat soal kegeramannya terhadap langkah Menkumham Yasonna Laoly terkait konflik internal partainya.

BACA JUGA: Empat Masalah Ini Perburuk Hubungan PDIP dengan Jokowi

Kepada Jokowi, Bamsoet menyampaikan langsung bahwa pemerintah sudah salah dengan sikapnya yang mendukung Partai Golkar kubu Agung Laksono.

"Tadi, saat rapat konsultasi presiden dengan Pimpinan DPR, saya sudah sampaikan bahwa pemerintah sudah salah mendukung suatu kelompok di Golkar," kata Bambang Soesatyo, usai rapat konsolidasi, di Gedung Nusantara IV, komplek Parlemen Senayan Jakarta, Senin (6/4).

BACA JUGA: Gubernur Diminta Bentuk Layanan Satu Pintu Khusus TKI

Mestinya lanjut Bendahara Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie ini, pemerintah mendukung Munas Golkar yang sah berdasar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). "Ini malah Menkumham sebagai pembantu presiden mendukung kelompok memanipulasi fakta," tegasnya.

Terhadap pernyataan tersebut, Presiden Jokowi menurut anggota Komisi III DPR ini akan memanggil menterinya untuk dimintai keterangan. 

BACA JUGA: Ini Reaksi PDIP atas Surat Terbuka Akbar Faizal

"Presiden Jokowi tadi menyatakan akan meminta keterangan langsung dari Menkumham," ungkap Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibarat Main Bola, Jokowi Bisa Ganti Pemain dan Ubah Formasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler