Bamsoet Menandatangani Kerja Sama Pengembangan Black Stone Garage-IMI

Rabu, 20 April 2022 – 22:36 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menandatangani perjanjian kemitraan memajukan Black Stone Garage-IMI Lounge di Gedung Black Stone Jakarta, Rabu (20/4). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menandatangani perjanjian kemitraan untuk memajukan Black Stone Garage-IMI Lounge di Kebayoran Baru.

Direktur Utama PT Garuda Bersatu Semesta Deddy Sidik dan Direktur PT Bekarya Otomotif Sukses Djoko Iman Santoso ikut menandatangani perjanjian kemitraan ini.

BACA JUGA: Wakil Ketua MPR Apresiasi Program OJK Ini, Tutup Celah Investasi Bodong

Sebagai rumah bagi para komunitas otomotif di Indonesia, Black Stone Garage-IMI Lounge berdiri dengan bangunan 3 lantai.

Hub otomotif ini akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, mulai workshop, pameran, diskusi, pelatihan, gathering, tempat nongkrong, dan kongko.

BACA JUGA: Ketua MPR Dorong KAHMI Ciptakan Road Map Pengembangan Entrepreneur Syariah

"Black Stone Garage-IMI Lounge akan diisi para tenant otomotif tetap maupun tematis yang berubah secara berkala tiap bulan," ujarnya.

Selain itu, memberikan kesempatan kepada para pelaku ekonomi kreatif di bidang otomotif, seperti Tuksedo Studio Bali, untuk menampilkan kendaraan klasik legendaris.

BACA JUGA: Bamsoet Sambut Langkah Investor Asing Ini, Apa yang Akan Dilakukannya?

"Sehingga masyarakat bisa mengetahui kehebatan kreasi anak bangsa di dunia otomotif," ujar pria yang disapa Bamsoet ini.

Hal itu dikatakannya seusai menandatangani perjanjian kemitraan memajukan Black Stone Garage-IMI Lounge di Gedung Black Stone Jakarta, Rabu (20/4).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Black Stone Lounge dikembangkan menjadi destinasi sport automotive tourism bagi para turis internasional yang berwisata ke Jakarta.

"Para pencinta otomotif juga bisa berkunjung ke Black Stone Garage - IMI Lounge. Menikmati suasana hangout sambil bertemu dan bercengkerama menikmati musik dan berbagai hidangan," jelasnya.

Wakil ketua umum Partai Golkar ini menerangkan, kontribusi sektor otomotif terhadap perputaran ekonomi daerah dan nasional sangat besar.

Di Jawa Barat, menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dalam setahun, rata-rata perputaran ekonomi dari sektor olahraga dan mobilitas otomotif mencapai Rp 1,2 triliun hingga Rp 1,5 triliun.

"Industri otomotif dalam menopang perekonomian nasional juga sangat besar. Nilai investasi yang disumbangkan mencapai Rp 109,21 triliun, menyerap 70,39 ribu tenaga kerja langsung, serta 1,5 juta tenaga kerja," ujarnya.

Menurut Bamsoet, kehadiran Black Stone Garage - IMI Lounge diharapkan bisa meramaikan perputaran uang di sektor otomotif. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler